Motor Baru Honda Pede Bisa Bersaing di Sisa Musim MotoGP 2024

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id- Repsol Honda hanya mampu mencetak 24 poin di kejuaraan konstruktor MotoGP 2024, jumlah tersebut hanya setengah dari yang bisa diperoleh Yamaha. Tampaknya pabrikan Jepang yang satu ini lebih lambat dalam mengembangkan motornya lebih kompetitif di tahun ini, namun dengan adanya komponen baru di motor mereka diyakini bisa mengubah keadaan di sisa musim ini.

Alberto Puig selaku Manajer Tim HRC menyebutkan tidak mudah bagi pihaknya untuk bersaing di baris depan. Dengan usaha besar yang sedang dikerjakan, hasilnya ternyata masih jauh dari yang diharapkan.

"Ini tidak mudah, kami belum berada di tempat yang kami inginkan. Kami berusaha untuk mencapainya, tetapi kami masih jauh dari posisi standar kami," ujar Puig seperti dikutipUzone.iddariGPOne.

Puig menyebutkan pihaknya sedang melakukan banyak usaha dalam waktu yang sesingkat mungkin. Konsesi yang diberikan kepada mereka pun dimanfaatkan semaksimal mungkin, namun masih terdapat langkah-langkah yang harus dilakukan.

"Kami harus meningkatkan motor, itulah intinya, kami tahu apa yang kurang, tetapi kami masih belum dapat menyelesaikan masalah, kami masih belum 100 persen yakin bagaimana cara memperbaikinya," jelasnya.

Hondapun memiliki sejumlah komponen baru yang diyakini bisa membuatRC213Vmenjadi lebih kompetitif di lintasan. Puig sendiri meyakini hal ini akan membuat perbedaan di balapan yang tersisa di setengah musim terakhirMotoGP 2024.

 

 

"Kami tidak tidur dan kami berusaha dan untuk paruih kedua tahun ini kami akan mencoba menghadirkan beberapa komponen baru. Kami sudah merencanakan di awal tahun bahwa pada paruh kedua tahun ini kami akan mencoba hal-hal yang berbeda, bukan hal-hal kecil tetapi hal-hal yang lebih besar. Sejauh mana kami akan meningkatkannya, belum jelas tetapi kami harus melakukan beberapa peningkatan," ungkap Puig.

Jika melihat posisi klasemen pembalap saat ini, pembalap Honda berada di posisi buncit. Poin paling banyak dikantongi oleh Joan Mir dengan jumlah yang tidak fantastis yakni 13 poin saja yang membuat juara dunia 2020 ini berada di posisi ke-18 klasemen saat ini.

 

 

Sementara itu di Johann Zarco dari LCR Honda mengantongi 12 poin yang membuatnya berada di bawah Joan Mir yakni di posisi ke-19. Takaaki Nakagami rekan satu tim Zarco berada di posisi ke-20 dengan total perolehan 10 poin saja.

Sementara adik Valentino Rossi yakni Luca Marini baru mengantongi satu poin saja yang membuatnya berada di posisi ke-23. Bahkan posisi klasemen Marini berada di bawah pembalap wild card KTM yakni Dani Pedrosa yang mengantongi 7 poin.