Motor Listrik Alva N3 Sebentar Lagi Bisa Dibawa Pulang Konsumen

pada dalam 2 jam - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Alva telah menghadirkan motor listrik baru yakni N3 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 kemarin. Pihak Alva pun menyebutkan, konsumen yang memiliki minat terhadap N3 akan bisa membawanya pulang ke rumah dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Purbaja Pantja selaku Chief Executive OfficerAlva. Dirinya membocorkan, produk terbaru mereka akan dikirimkan pada akhir tahun mendatang.

"Untuk AlvaN3rencana deliver (pengiriman) dalam bulan-bulan terakhir ini, ya sekitar November atau Desember," ujar Purbaja di Jakarta, Selasa (8/10).

Purbaja mengatakan, Alva N3 menjadimotor listrikmereka yang akan masuk ke dalam segmen menengah. Motor ini akan mendapatkan banderol sebesar Rp20 jutaan tanpa subsidi.

"Alva N3 itu sudah masuk ke dalam middle segmen. Harganya pun berbeda dengan model One dan Cervo. Yang ini (Alva N3) harganya Rp20 jutaan kan," sebutnya.

Saat peluncuran Alva N3 di GIIAS 2024 kemarin, tidak semua informasi dari motor listrik tersebut dipublikasikan oleh ALva. Hal ini dikarenakan motor tersebut belum dirilis secara resmi untuk konsumen di Indonesia.

 

 

Putu Yudha selaku Chief Marketing Officer Alva mengatakan, N3 akan dirilis resmi untuk konsumen di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 mendatang.

"Untuk Alva N3 nanti di IMOS lah ya, kan deliverynya juga di November nanti. Jadi sekalian bersamaan dengan IMOS," ungkapnya.

Perlu diketahui, Alva N3 adalah motor listrik yang diklaim bisa menempuh jarak maksimal 70 hingga 140 kilometer dengan 2 baterai. Sementara untuk kecepatan maksimalmnya hanya mencapai 75 km/jam saja.

 

 

Dari segi tampilan, motor listrik ini hadir dengan desain yang lebih mirip dengan motor konvensional dibandingkan produk Alva lainnya. Meskipun demikian, kesan futuristis masih tersemat yang menjadi ciri khas Alva.

Menariknya, produk terbaru yang masuk ke dalam segmen menengah dari Alva ini justru sudah mendapatkan teknologi Boost Charge. Sehingga Alva N3 bisa mengisi daya cepat di fasilitas boost charge station milik Alva.

Perihal harganya, di GIIAS 2024 dijelaskan Alva N3 akan dibanderol seharga Rp11,5 jutaan untuk on the road Jakarta. Harga tersebut sudah dipotong subsidi motor listrik, dengan kuota subsidi yang sudah habis maka harga normalnya diperkirakan berada di sekitar Rp20 jutaan.