Mumpung Masih Gratis, Ini Cara Pakai Alva Boost Charge Station

pada dalam 3 jam - by
Advertising
Advertising

Uzone.id - Alva memiliki fasilitasfast chargingatau yang mereka namakan sebagai boost charge station. Fasilitas ini sudah menyebar di beberapa titik di Jakarta, lantas bagaimana cara menggunakannya?

Adi Setiakarsa selaku Project ManagerAlvamengatakan untuk menggunakan fasilitas boost charge station cukup melalui aplikasi My Alva. Di aplikasi tersebut sudah terdapat lokasi-lokasi yang telah tersedia fasilitas pengisian daya cepat milik mereka.

"Jadi saat datang ke boost charge station, langsung saja dicolokkan kabel pengisian dayanya ke motor. Setelah itu di aplikasinya pilih lokasi boost charge station yang digunakan, lalu scan barcode yang tertera di masing-masing sisi kabel pengecasan atau bisa juga masukan nomornya," ujar Adi di Jakarta Selatan, Selasa (8/10).

"Jika sudah, tekan start charging. Maka akan muncul estimasi waktu pengecasan selesai, sesuai kondisi terakhir baterai. Seperti yang saat ini, kondisi baterai sekitar 20 persen maka akan penuh dalam 1 jam 17 menit," lanjutnya.

Adi menjelaskan, setiap boost charge station milik Alva mampu mengisi daya sebesar 4 kWh di masing-masing kabel pengisi dayanya. Angka ini terbilang tinggi dibandingkan charging yang dibekali pada motor listrik mereka yakni berkisar 500 sampai 800-an watt.

Sementara untuk mengisi daya baterai motor listrik Alva di boost charge station masih belum dikenakan biaya alias gratis.

 

 

"Saat ini biayanya masih gratis, sampai batas waktu yang belum ditentukan," ungkapnya.

Adi mengatakan, fasilitas boost charge station ini bisa digunakan oleh semua pengguna motor listrik Alva. Baik dari keluaran pertama yakni One, One XP, Cervo, Cervo Boost Charge,CervoQ, ataupun N3.

Namun tidak semua model bisa menggunakan fitur fast chargingnya, artinya beberapa model tetap mengisi daya secara normal. Hanya Cervo Boost Charge, Cervo Q, dan N3 saja yang bisa menggunakan fast charging.

 

 

Sementara itu, saat motor listrik dicas, Adi mengakui kabel masih bisa dilepas oleh orang lain. Namun konsumen Alva menurutnya tidak perlu khawatir jika hal tersebut terjadi.

"Karena akan langung muncul notifikasi di aplikasi My Alva kalau pengisian daya sudah selesai. Meskipun bisa dilepas orang, tapi rata-rata lokasi boost charge station itu didekat pos keamanan, jadi harusnya ada yang menjaga agar tidak dilepas oleh orang iseng," pungkasnya.

Sebagai informasi, Boost Charge Station bisa ditemui di beberapa area strategis, seperti di seluruh ALVA Experience Center (SCBD, Kelapa Gading, Bandung, Semarang, Surabaya, Bekasi, Gading Serpong), Kopi Kenangan Cipete Raya, Kopi Kenangan Ruko Joglo, Pizza Hut Indonesia Gatot Subroto, Pizza Hut Indonesia Danau Sunter, McDonalds Ampera, dan GAIA Moto