Muslimarket Hadirkan SOUQ Jakarta 2016

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising
| June 24, 2016 7:45 pm



Beberapa tahun belakangan, konsep pop up market sedang ramai digelar di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya Jakarta.

Beragam bazaar kreatif telah melahirkan produk-produk lokal berkualitas yang tidak kalah bersaing dengan produk asing. Muslimarket.com sebagai marketplace produk muslim di Indonesia juga melihat potensi yang sama, dan ikut ambil bagian dalam menyemarakkan bangkitnya produk-produk lokal di negeri sendiri.

Hal ini melatarbelakangi diadakannya SOUQ Jakarta 2016, sebuah muslim pop up market pertama di Jakarta yang dikemas modern dan sesuai dengan selera kaum urban.

SOUQ Jakarta akan melayani para pengunjung dari tanggal 23 – 26 Juni 2016, berlokasi di The Space, Senayan City. Tidak hanya menyajikan beragam produk halal berkualitas, acara yang berlangsung selama empat hari ini juga dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan menarik seperti talkshow dan community meetup.

Topik-topik pilihan yang akan dihadirkan antara lain religi, fesyen, lifestyle, bisnis, kesehatan, dan kecantikan. Tentunya, topik ini akan dibawakan oleh pembicara terbaik di bidangnya, sebut saja Ustadz Fatih Karim, Risty Tagor, Jenahara, Wirda Mansyur, Restu Anggraini, Kami Idea, dan Gen Halilintar.

Di balik kemeriahan acara di bulan Ramadhan ini, adalah misi dari Muslimarket.com untuk memberdayakan komunitas muslim untuk dapat berkarya dan berjaya.

Riel Tasmaya, CEO Muslimarket mengungkapkan, “Kesuksesan Muslimarket.com tidak lepas dari dukungan teman-teman komunitas yang senantiasa memberikan masukan dan terbuka untuk bermitra dengan kami. Maka dari itu, melalui acara ini kami memberikan wadah bagi beberapa komunitas muslim untuk berbagi dan saling menginspirasi di panggung SOUQ Jakarta, antara lain Muslimpreneur Community (komunitas binaan Muslimarket.com), Hijabers Community, Hijabers Mom Community, Cinta Quran, dan Dompet Dhuafa. Acara ini juga didukung oleh lebih dari 50 social media influencers, blogger, desainer, dan selebriti.”

Dukung produk lokal berkualitas

Di tahun pertama penyelenggaraannya, lebih dari 70 brand lokal telah berpartisipasi, beberapa diantaranya merupakan desainer yang digemari oleh kaum hawa, seperti Jenahara, Ria Miranda, Restu Anggraini, KamiIdea, Dewi Sandra, dan masih banyak lagi.

Selain fesyen, pop up bazaar ini juga menghadirkan beragam produk pilihan seperti aksesoris, produk kesehatan & kecantikan, perabot rumah tangga, buku, peralatan ibadah, produk keuangan, makanan halal, dan masih banyak lagi.

“Kami berharap ajang yang akan berlangsung selama empat hari ini dapat menjadi one stop muslim event yang dapat memfasilitasi dan mengembangkan potensi perkembangan ekonomi muslim Indonesia,” kata Riel.

Dukungan dari beberapa pihak sangat membantu terlaksananya acara ini, seperti BRI, Senayan City, XL, Wardah, Sarung Gajah Duduk, dan Kiyora.

“Sebagai pusat belanja yang terdepan, kami selalu ingin memberikan pengalaman ramadhan yang berkesan bagi pengunjung setianya, dengan adanya program Sacred Holy Ramadhan, kami mendukung sepenuhnya pop up muslim market pertama di The Space Senayan City,” kata F. Jaclyn Halim, General Manager Senayan City.

Lebih lanjut, Bank BRI ikut ambil bagian sebagai sponsor utama dalam ajang SOUQ Jakarta 2016. Keikutsertaan BRI dilatarbelakangi semangat mendukung terciptanya less cash society, dengan menyediakan sarana pembayaran bagi komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini.

“Kami sangat antusias mendukung kegiatan O2O (Online to Offline) seperti ini, karena dapat membantu pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM di Indonesia, mendorong berkembangnya e-commerce di Indonesia, serta sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan less cash society di Indonesia. Momen penyelenggaraanya pun pas pada saat Ramadhan dan menjelang Lebaran, sehingga nasabah yang ingin berlebaran dapat berbelanja dulu disini dan mendapatkan berbagai penawaran dan diskon menarik dari para tenant dan tentunya dari Bank BRI,” kata Mohamad Helmi, EVP Credit Card Division.