Naik Gunung Tianmen di China Cuma 2 Menit, Ada Lift dia Alam terbuka

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

China semakin mencuri perhatian dengan destinasi wisata yang semakin berkembang. Seperti halnya lift menjulang setinggi 330 meter atau setara tinggi tebing di kawasan Yuanjiajie, Zhangjiajie National Forest Park, China, Bailong Elevator. 

Lift ini disebut sebagai lift tertinggi di dunia yang pernah diciptakan di kawasan outdoor, dan uniknya lift ini dipergunakan untuk mencapai puncak gunung.

Elevator yang dibangun di Gunung Tianmen, Kota Zhangjiajie, Provinsi Hunan ini merupakan lift tembus pandang yang siap mengantarkan wisatawan ke puncak dalam waktu sekejap.

Jika mendaki puncak Gunung Tianmen membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam, menaiki lift Bailong kita hanya memerlukan waktu sekitar 2 menit.

Sekali melaju, elevator yang memiliki tiga gerbong ini sanggup menampung sekitar 50 orang per gerbong.

Menumpangi lift yang diresmikan sejak tahun 2002 ini, para wisatawan akan disuguhkan panorama alam Zhangjiajie National Forest Park nan menakjubkan.

Untuk merasakan sensasi menaiki elevator outdoor tertinggi di dunia ini kita harus merogoh kocek sekitar Rp 150 ribu per orang.

Setiap harinya, Bailong Elevator mulai beroperasi pukul 08.00 pagi waktu setempat.

Mau tahu serunya naik lift tertinggi di dunia untuk lihat pemandangan di puncak Gunung Tianmen di China? Langsung bikin list ke tempat ini kalau jalan-jalan ke China.(Aditya Prasanda)

 

Berita Terkait: