Natal dan Tahun Baru 2022, Penjualan Hampers di Tokopedia Naik 3x Lipat
Uzone.id- Menjelang natal dan tahun baru 2022, belanja hampers online menjadi tren. Bahkan data yang didapat di Tokopedia, penjualan hampers di ecommerce tersebut mengalami peningkatan sampai 3 kali lipat.
Hal ini, menurut pihak Tokopedia, masih dipicu oleh pandemi yang masih mengharuskan semua orang untuk berada di rumah. Momen Nataru yang masih dilaksanakan dari rumah karena situasi pandemi, membuat masyarakat memilih hampers sebagai hadiah atau hantaran untuk keluarga dan kerabat.
External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan jika hampers, kartu ucapan serta cokelat menjadi beberapa produk favorit menjelang Nataru tahun ini. Bahkan mereka mencatat kenaikan transaksi hampir 2x lipat pada produk cokelat menjelang Nataru tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
BACA JUGA: Survei Jakpat: Tokopedia Puncaki Marketplace Paling Memuaskan Pelanggan
Selain itu, data internal Tokopedia menunjukkan masyarakat masih gemar mengirimkan kartu ucapan kepada keluarga dan kerabat. Terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi produk kartu ucapan hampir 2x lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
“Tren belanja hampers online yang dilakukan masyarakat Indonesia berpengaruh terhadap peningkatan transaksi hampers di Tokopedia yang naik hampir 3x lipat menjelang Nataru 2022 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” tambah Ekhel.
Di sisi lain, Tokopedia juga menyediakan berbagai inisiatif yang dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk menjelang Nataru.
“Tokopedia NOW! membantu masyarakat memenuhi kebutuhan produk harian - termasuk produk sembako seperti daging, sayuran, buah-buahan, makanan ringan dan lainnya - dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran,” jelas Ekhel.
Baca juga: Belanja Tanpa Uang Tunai di Warung, Tokped-GoPay Implementasikan QRIS
Ada juga Tokopedia Nyam, dimana Tokopedia menggencarkan kolaborasi dengan pegiat usaha lokal makanan dan minuman. Kampanye ini juga ditujukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk makanan dan minuman dengan lebih mudah dan efisien.
Sebagai bagian dari inisiatif Hyperlocal untuk membantu masyarakat di berbagai daerah, Tokopedia juga menghadirkan kampanye Kumpulan Toko Pilihan (KTP) dimana masyarakat bisa menemukan berbagai produk UMKM lokal dari daerah setempat.
“Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa menghadirkan berbagai produk kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk di Hari Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat tetap bisa merayakan suka cita Natal dan Tahun Baru bersama keluarga dengan lebih aman, tanpa perlu keluar rumah,” tutup Ekhel.