Netflix Bakal Garap Ulang Film Animasi ‘Pinocchio’, Tebak Siapa Sutradaranya

pada 6 tahun lalu - by

Uzone.id-- Raksasastreamingonline Netflix mengumumkan rencana ambisius berikutnya. Masih ingat karakter Pinocchio, ‘kan? Boneka kayu yang ingin sekali hidup seperti manusia ini akan kembali diadaptasi ke dalam film.

Kisah klasik ‘Pinocchio’ garapan Walt Disney Productions tahun 1940 menjadi karya animasi populer yang turun-temurun diwariskan kepada anak-anak agar tahu bagaimana kisah boneka kayu yang hidup sebagai anak laki-laki sungguhan.  

Nyatanya, di era populer seperti sekarang ini, kisah klasik Pinocchio tampaknya akan terus diabadikan melalui karya baru. Rencana yang tadinya masih abu-abu ini akhirnya sudah menunjukkan lampu hijaunya.

via GIPHY

Netflix telah menunjuk sutradara yang akan menggarap film animasi dengan konsep stop-motion ini. Dia adalah sutradara asal Meksiko yang dikenal lewat karya-karya fantasi campur misteri seperti ‘Pan’s Labyrinth’, ‘Hellboy’, ‘Pacific Rim’, hingga ‘The Shape of Water’.

Yup, siapa lagi kalau bukan Guillermo del Toro.


(Photo by Kerry Hayes - © Universal Pictures)

MengutipVariety, del Toro akan duduk di kursi sutradara, menulis naskah, serta menjadi produser film ini. Kisah klasik Pinocchio garapannya ini akan menggunakan latar tahun 1930an di Italia.

“Tidak ada ada karya seni yang menginspirasi hidup dan pekerjaan saya lebih dari animasi, dan tidak ada karakter solo di dalam sejarah yang memiliki koneksi personal untuk saya selain Pinocchio,” ucap del Toro.

Dia melanjutkan, “di cerita ini, Pinocchio adalah jiwa bersih yang hidup bersama ayah cuek yang tersasar di dunia yang sulit ia mengerti. Dia [Pinocchio] memulai perjalanan luar biasa yang membuatnya mengerti tentang ayahnya dan kehidupan yang sebenarnya. Saya mau membuat film ini menjadi abadi.”

Baca juga:Guillermo del Toro, Sineas Meksiko yang Besar di Hollywood Berkat Fantasinya

Rencananya, del Toro akan berkolaborasi dengan Jim Henson Company dan ShadowMachine, perusahaan produksi di balik serial animasi Netflix ‘Bojack Horseman’.

Sementara naskah, del Toro akan dibantu oleh Patrick McHale. Lalu urusan animasi, del Toro merangkul Mark Gustafson yang sebelumnya menjadi animation director untuk filmstop-motionkarya Wes Anderson, ‘Fantastic Mr. Fox’.

Ini adalah kerjasama kedua antara del Toro dengan Netflix. Sebelumnya del Toro menggarap serial TV ‘Trollhunters’ yang berhasil menyabet piala Emmy.

Proses produksi ‘Pinocchio’ akan dimulai pada musim gugur tahun ini.