Next Gen Mitsubishi Pajero Sport Mau Naik Kelas, Saingi Land Cruiser

pada 7 bulan lalu - by

Uzone.id Rumor persiapan Mitsubishi untuk menghadirkan generasi terbaru dari Pajero Sport terus berhembus makin kencang. Apalagi setelah sebelumnya saudara satu platform Mitsubishi Triton terbaru sudah lebih dulun meluncur.

Menariknya, Generasi terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport akan dicoba untuk naik kelas dan berusaha untuk membidik SUV sekelas Land Cruiser sebagai pesaing barunya nanti.

 

 

“Pajero Sport punya potensi untuk dikembangkan dan tumbuh menjadi lebih besar,” tutur Hiroshi Masuoka, Wakil Presiden dan Kepala Pengembangan Rekayasa Kendaraan Mitsubishi, seperti dikutip daricarsguide.com.au.

“Performa, kenyamanan, bodywork, dan powertrainnya sendiri. Kami yakin Pajero Sport punya potensi itu,” sambung Matsuoka.

Sebelumnya, Mitsubishi punya satu model untuk menyaingi Land Cruiser, yakni Pajero (tanpa akhiran Sport). Namun, sejak tahun 2021 lalu, Pajero sudah dihentikan produksinya.

Ada kemungkinan, Pajero Sport yang nantinya naik kelas bukan untuk keseluruhan tipe, melainkan ada sejumlah tipe khusus yang secara spesifikasi, fitur dan pastinya harga bakal dibedakan dengan versi standar.

Sementara untuk bocoran tampilannya sendiri, memang sejauh ini belum diketahui. Namun, prediksinya kemungkinan besar tidak akan berbeda jauh dengan gaya desain Triton yang kini cenderung mengkotak layaknya SUV-SUV Amerika.

 

 

Sebagai gambaran,carsguidesudah memunculkan rendering digital dari tampilan terbaru Mitsubishi Pajero Sport. Terlihat kalau secara keseluruhan tampilannya semakin kental bernuansa futuristis.

Bahkan, bagian wajahnya mengadopsi gaya desain Mitsubishi XFORCE, mulai dari kap mesin, sektor lampu utama, sampai grill Dynamic Shield. Sementara bumpernya, dibuat lebih tegas dan berotot untuk menegaskan kesan tangguh.