Ngecas Alva Cervo Boost Charge 10 Menit, Nambah Jarak Tempuh 25 Km!

pada 10 jam lalu - by

Uzone.id- Alva Cervo mendapatkan varian baru yakni Boost Charge dan Q yang memiliki kemampuan fast-charging. Keduanya diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Ternyata karenaAlvaCervo Boost Charge dan Cervo Q memiliki kemampuan fast-charging, membuat baterainya berbeda dari versi yang lama.

Ahmad Hakim selaku Head of RnD Alva menjelaskan perbedaanbateraiyang dipakai AlvaCervoterbaru dengan versi lamanya. Perbedaan yang paling mendasar yang membuat pengisian dayanya menjadi lebih cepat adalah adanya perbedaan di kapasitas Max Charge Current.

"Kalau di Cervo sebelumnya itu Max Charge Current hanya 11A, sementara kalau di Cervo Boost Charge dan Cervo Q mencapai 24A," ujar Ahmad Hakim di GIIAS 2024, Selasa (23/7).

Dengan perbedaan spesifikasi tersebut, membuat Alva Cervo Boost Charge dan Cervo Q mampu mengisi daya dari 5-50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. Sementara untuk mengisi daya selama 10 menit, dapat menambah jarak tempuh sebanyak 25 km.

Putu Swaditya Yudha selaku CMO Alva menambahkan selain perbedaan spesifikasi, pada Cervo Boost Charge dan Cervo Q juga dilengkpai AICS (Alva Intelligent Charging System). Dengan adanya AICS, pengguna bisa mengatur pengisian daya sesuai kebutuhan.

 

 

"Daya yang dibutuhkan saat proses pengisian daya bisa disesuaikan lewat aplikasi My ALVA. Bisa diatur mulai dari 900 watt sampai paling rendah 280 watt," jelas Adit sapaan akrabnya dalam kesempatan yang sama.

Dengan pengaturan ini, konsumen tidak perlu khawatir karena daya listrik rumah yang tidak terlalu besar. Karena bisa diatur sesuai kapasitas daya listrik yang dimiliki rumah masing-masing.

 

 

Di sisi lain, Alva Cervo Boost Charge dan Cervo Q juga bisa diatur jadwal pengisian daya listriknya. Artinya pengguna motor listrik ini bisa mengatur kapan pengecasan akan dimulai dan kapan pengecasan berhenti secara otomatis sesuai waktu yang ditentukan.

Perlu diketahui, Alva Cervo Boost Charge ditawarkan dengan harga Rp45,5 juta dan Alva Cervo Q dijual seharga Rp49,5 juta belum termasuk subsidi. Sementara jika dipotong subsidi Jika dipotong subsidi, maka Alva Cervo Boost Charge menjadi seharga Rp38,5 juta dan Cervo Q seharga Rp42,5 juta.