Nonton Video Musik Sekarang Bisa di Spotify, Udah Coba?

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id– Spotify punya gebrakan baru nih, platform musik yang satu ini baru saja mengumumkan satu fitur yang ditunggu-tunggu pengguna. Gak cuman dengerin musik aja, Spotify sekarang juga bisa dipakai untuk nonton video musik, sama seperti YouTube Music.

Dirilis hari ini, Kamis, (14/03), fitur ‘music video’ atau MV di Spotify sudah mulai diluncurkan ke pengguna secara bertahap ke pengguna. Tapi, gak semua negara bisa mencoba fitur ini lebih awal, hanya 11 negara saja yang baru bisa mencoba versi beta dari fitur video musik ini, termasuk Indonesia.

 

 

“Kami mulai meluncurkan fitur video musik untuk pengguna Premium di Inggris, Jerman, Italia, Belanda, Polandia, Swedia, Brasil, Kolombia, Filipina, Indonesia, dan Kenya,” dikutip dari keterangan resmi Spotify, Kamis, (14/03).

Charlie Hellman, Wakil Presiden dan Kepala Produk Musik Spotify mengatakan kalau video musik memiliki peran penting untuk menggaet penggemar.

“Video musik adalah bagian penting dari peralatan yang digunakan oleh banyak seniman, dan merupakan hal yang wajar jika fitur tinggal di tempat yang sama yang dipilih oleh lebih dari setengah miliar orang untuk mendengarkan musik,” ujarnya.

FYI,fitur ini tidak tersedia untuk pengguna gratisan dan hanya tersedia untuk pengguna Spotify Premium saja.

Fitur video musik ini mulai meluncur dengan katalog video yang masih terbatas dan belum tersedia di semua penyanyi. Dari pantauan Uzone.id, beberapa lagu hits dari penyanyi Ed Sheeran, Sza, Doja Cat, Ice Spice, Asake, dan Coldplay sudah memiliki fitur ini.

 

 

Untuk mencoba fitur musik video ini, berikut cara-caranya:

  1. Update Spotify ke versi terbaru
  2. Pastikan dulu kalian sudah berlangganan Spotify Premium
  3. Selanjutnya, pilih lagu yang ingin di-play
  4. Lalu, jika lagu tersebut memiliki music video, kalian akan mendapat tulisan ‘beralih ke video’ di layar musik
  5. Klik tulisan tersebut dan kalian sudah bisa menonton video klip musik tersebut dari Spotify.

Fitur video musik ini akan menambahkan fitur visual lainnya di Spotify seperti Canvas, Clip, Bio Artis, Live Music, dan Merch.

Menariknya, fitur baru ini akan membuat kompetisi Spotify dan YouTube Music makin ketat karena keduanya kini punya fitur yang sama. Apalagi, Spotify tak hanya menyematkan video musik tapi juga menampilkannya ke para penggunanya tanpa iklan.

Berhubung sudah dirilis, kalian sudah coba fitur ini belum?