Olike Rilis Perangkat Cerdas Buat Anak, Smart Sajadah yang Terunik

pada 4 tahun lalu - by

Uzone.id- Produsen khusus mainan edukasi anak Olike Edu Toys (Olike) meluncurkan tiga perangkat baru, yaitu Olike LCD Drawing Board, Olike Smart Sajadah, dan Olike Hand Roll Piano.

Ketiganya ditujukan untuk anak berusia 3 s.d 10 tahun. Di antara itu semua, Olike Smart Sajad merupakan perangkat yang paling unik.

Perangkat ini memiliki fitur auto play salat lima waktu yang membimbing anak dalam melakukan gerakan dan melafalkan bacaan salat dengan benar.

Olike Smart Sajadah dilengkapi sensor gerakan sholat yang ditandai dengan ikon kaki, lutut, tangan, hidung, dan dahi sesuai dengan posisi salat. Tombol sentuh Olike Smart Sajadah dapat mengeluarkan audio instruksi salat serta bacaan salat.

Olike Smart Sajadah. (Foto: Dok. Olike)

Ada pula audio bacaan salat yang dinarasikan oleh hafidz cilik Indonesia, sehingga anak mudah untuk meniru dan menghafalkan bacaan salat.

Adapun produk Olike Hand Roll Piano merupakan produk pertama yang rechargeable, di mana produk sejenis lainnya masih harus menggunakan baterai. Produk ini berbahan soft silicon yang nyaman digunakan dan praktis untuk dibawa, tentunya dengan warna tuts yang ceria dan memudahkan anak menghapalkan tangga nada.

Material pada semua perangkat Olike diklaim aman untuk anak. M. Akbar, Product Manager dari Olike Edu Toys menyatakan, “Orang tua tidak perlu khawatir saat anak bermain dan belajar dengan produk Olike, karena semua materialnya aman, bahkan untuk anak usia dini sekalipun.”

Olike LCD Drawing Board, misalnya. Papan gambar LCD ini dibuat tanpa radiasi dan sinar biru sehingga aman untuk penglihatan anak, karena menghasilkan goresan halus dan tajam yang penggunaannya sama dengan menggunakan 50.000 lembar kertas.