OMODA 5 GT AWD Raih Most Innovative Car di Uzone Choice Award 2023

pada 4 bulan lalu - by

Uzone.id-Uzone Choice Award kembali digelar untuk keempat kalinya. Ajang ini merupakan apresiasi dan penghargaan tahunan dariUzone.iduntuk pelaku industri teknologi, otomotif, telekomunikasi dan e-commerce di Indonesia.

Mengulang kesuksesan tahun lalu,Uzone Choice Award2023 kembali digelar dengan mengusung temaThe Dystopian Dream: A Positive Spin on Negative Realities,bertempat di Gunawarman, Jakarta Selatan, pada 12 Desember 2023.

 

 

Dari sekian banyak kategori yang dipersembahkan, salah satu yang paling menarik dari segmen otomotif adalah kategori Most Innovative CarUzone Choice Award2023.

Most Innovative Car adalah sebuah kategori yang diberikan untuk mobil yang menawarkan desain, spesifikasi, fitur dan teknologi terkini, namun dikemas dengan harga jual yang terjangkau di kelasnya.

Seperti kita tahu, belakangan ini parapabrikan otomotifsemakin gencar untuk menyematkan banyak inovasi dan teknologi pada produk-produk barunya yang dijual di pasaran.

Strateginya pun bisa beragam, mulai dari fokus pada elektrifikasi yang bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih, sekaligus mengurangi ketergantungan konsumsi energi fosil.

Ada juga yang memilih untuk tetap memberikan kesenangan berkendara dengan menawarkan sebuah mobil yang punya performa lebih baik, didukung inovasi dan teknologi yang mengarah padadriving orientedyang mengedepankan sisi emosional pengguna.

Sehingga, apapuninovasi dan teknologiyang diterapkan pada sebuah mobil, semuanya mengarah pada masa depan yang lebih baik, yang semakin mengacu pada konsep ESG, yang mengedepankan kegiatan pembangunan, investasi, atau bisnis yang berkelanjutan dengan tiga faktor atau kriteria utama, yaitu environmental (lingkungan), social (sosial), dan governance (tata kelola).

Para insinyur di tiap-tiap pabrikan pun berpikir keras bagaimana caranya merancang sebuah mobil yang tidak hanya menawarkan desain yang futuristic dan khas, juga dituntut untuk memberikan spesifikasi, fitur dan teknologi terkini, dengan harga jual yang sebisa mungkin tetap terjangkau dan kompetitif.

Upaya tersebut itulah yang coba di apresiasi oleh Uzone Choice Awards 2023, melalui kategori Most Innovative Car yang pada gelaran Uzone Choice Awards kali ini diberikan kepadaOMODA 5 GT AWD (All Wheel Drive).

Bukan hal yang mudah bagi Chery Sales Indonesia (CSI) yang dengan berani menghadirkan sebuah mobil yang punya banyak nilai lebih melalui sosokOMODA 5 GT AWD, sehingga akhirnya terpilih sebagai Most Innovative Car di Uzone Choice Awards 2023 ini.

SUV Flagship dari keluargaOMODAtersebut harus mengalahkan pesaing yang juga tidak bisa dianggap sebelah mata, seperti Hyundai Creta, Honda HRV, dan juga Toyota Yaris Cross series.

"Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan dari UZONE atas penghargaan The Most Innovative yang diberikan untuk OMODA 5 GT AWD. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa komitmen berinovasi merupakan sebuah prinsip yang akan terus menguatkan kepercayaan konsumen. Sejalan dengan pencapaian global, di Indonesia, OMODA 5 telah menerima penghargaan dan semakin mengukuhkan OMODA 5 sebagai produk yang mendapatkan banyak apresiasi karena keunggulannya,” ujar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Harry Kamora menjelaskan bahwaOMODA 5 GT AWDmerupakan SUV Crossover yang menghadirkan sejumlah inovasi terbaru, termasuk mesin 1.600cc Turbo dengan 7 DCT, roda penggerak AWD, suspensi independent multilink, 11 fitur ADAS untuk keamanan, panoramic kamera 540, DMS, dan fitur keselamatan yang telah mendapatkan sertifikasi Bintang 5 Australasian NCAP (A-NCAP).

Sehingga denganOMODA 5 GT AWD, tidak ada lagi batasan dalam perjalanan dan semua kondisi jalanan akan siap dihadapi dengan keyakinan dan kenyamanan dari performa mesin, fitur-fitur berteknologi, dan sistem keamanan yang dimilikinya.

Dan yang tidak kalah penting, dari semua inovasi dan teknologi yang ditawarkan tersebut, Chery Sales Indonesia masih bisa menawarkanOMODA 5 GT AWDdengan harga yang terjangkau di kelasnya, yakni Rp.493.800.000 on the road Jakarta.

 

 

Sebagai informasi tambahan, pemilihan jajaran mobil-mobil yang masuk nominasi disemua kategori Uzone Choice Awards 2023 haruslah mobil yang sudah resmi dijual di Indonesia, termasuk sudah dirilis harga resminya. 

Selain itu, semua mobil-mobil yang muncul sebagai nominasi sudah diuji coba oleh tim redaksiUzone.iddi sepanjang tahun 2023.

Sementara untuk penilaian pemenang Uzone Choice Awards 2023 ini diambil darivoteaudience setiaUzone.idselama 1 bulan (1 November - 1 Desember), yang disempurnakan dengan penilaian tim redaksi Uzone.id yang sudahexpertdi bidangnya.