Oops! Samsung Gak SengajaSpillHarga Galaxy Z Flip5

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id -Samsung kelepasan mengungkap harga ritel darismartphoneclamshellterbaru mereka, Samsung Galaxy Z Flip5. Harga ini tak sengaja di-revealoleh Samsung cabang Romania saat mereka menjalankan promosi pra-registrasi jelang peluncuransmartphonelipat generasi terbaru itu.

Samsung Romania gak sengaja memposting file PDF berisi promosi yang akan memberikan 10 unit Galaxy Z Flip5 kepada konsumen beruntung yang melakukan pra-registrasi antara 26 Juli sampai 2 Agustus 2023.

File tersebut gak cuma berisi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk promo ini, tapi juga ada harga resmi dari Samsung Galaxy Z Flip5 dengan varian memori 256 GB.

Dikutip dariGSMArena,smartphoneini dihargai RON6.599 atau setara dengan Rp22,4 jutaan. Harga ini 16 persen lebih tinggi ketimbang Samsung Galaxy Z Flip4 dengan besaran memori serupa yang dijual RON5.700 atau sekitar Rp19,4 jutaan.

 

 

Perlu dicatat, ini adalah harga ritel untuk region Eropa. Untuk diketahui, pajak di negara-negara Eropa dipatok jauh lebih tinggi ketimbang negara lainnya, sehingga besar kemungkinan di pasar Asia dan termasuk Indonesia, harga Samsung Galaxy Z Flip5 bakal lebih terjangkau.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5

Ada banyak peningkatan yang diterapkan Samsung padasmartphonelipat terbarunya. Bagian desain saja, bukan cuma engsel yang lebih kuat dan bikin ponsel ini bisa menutup dengan sempurna.

Jejak kerutan di layar Samsung Galaxy Z Flip5 pun bisa diminimalisir berkat engsel terbaru yang rumornya mengusung bentuk mirip tetesan air mata atauteardrop

Samsung Galaxy Z Flip5 juga punya layar luar dengan ukuran hampir dua kali lipat lebih besar dari sebelumnya. Luasnya 3,4 inci dengan bentuk seperti folder di sistem operasi Windoes, dimana area bagian atas layar ‘dipotong’ untuk memberikan ruang buat sepasang kamera belakang dan satu LED flash.

Bicara soal layar bagian dalamnya, masih sama dengan seri sebelumnya. Panel yang digunakan adalah Dynamic AMOLED fleksibel dengan luas 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 120Hz.

 

 

Sama halnya dengan Samsung Galaxy S23 Series, Samsung Galaxy Z Flip5 juga ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Disandingkan dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 256 GB atau 512 GB tanpa dukungan microSD. 

Adapun baterainya masih sama dengan sebelumnya, yakni 3.700 mAh dengan dukungan fast charging 25W dan wireless charging 15W. 

Untuk kameranya, Samsung Galaxy Z Flip5 masih mengusung konfigurasi kamera yang sama dengan sebelumnya, yakni sepasang kamera 12 MP di belakang dan satu kamera selfie 10 MP, alias masih sama seperti sebelumnya.