Oppo-Mastercard Salurkan Donasi Rp1,4 M untuk UMKM Perempuan

pada 7 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id– Kampanye ‘Purchase with Purpose’ yang diusung Oppo Indonesia bersama dengan Mastercard berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp1,4 miliar hanya dalam kurun waktu 1 bulan lebih.

Tepat di hari Selasa, (07/05), menggandeng Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation, Oppo dan Mastercard resmi menyalurkan donasi tersebut untuk meningkatkan literasi digital dan finansial UMKM perempuan di daerah Jabodetabek.

UMKM di Indonesia sendiri lebih banyak dipimpin oleh perempuan, dari keterangan Menteri  Koperasi dan UKM Teten Masduki saat G20 lalu, angka perempuan yang memimpin UMKM mencapai lebih dari 64 persen.

Sayangnya, para pengusaha perempuan ini masih menghadapi tantangan untuk mengikuti arus bisnis yang terus berkembang. Oleh karena itu, memberi bekal literasi digital dan finansial kepada UMKM perempuan ini menjadi penting untuk membantu bisnis mereka.

 

 

“Kami bangga bahwa tiap produk OPPO yang terjual berkontribusi kepada donasi Mastercard yang ditujukan untuk pemberdayaan UMKM Perempuan melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh YCAB Foundation,” kata Patrick Owen, Chief Marketing Officer, OPPO Indonesia.

Menurut Owen, program ini selaras dengan etos ‘Inspiration Ahead’ dari OPPO. Kolaborasi ini juga bukan hanya kemitraan semata, tapi membuktikan komitmen Oppo untuk membuat dampak positif dalam kehidupan masyarakat.

Tidak hanya selaras dengan komitmen Oppo, kampanye ini juga sesuai dengan komitmen Mastercard untuk memberdayakan dan mengembangkan komunitas lokal. 

Kolaborasi ini juga menjadi komitmen global Mastercard membawa 1 miliar individu dan menghubungkan 50 juta UMKM pada ekonomi digital secara global di tahun 2025 mendatang.

Sebagai informasi, kampanyePurchase with Purposesudah dimulai semenjak 20 November hingga 31 Desember 2023 kemarin. Dalam kampanye ini, Mastercard mendonasikan Rp500 ribu untuk setiap pembelian smartphone Oppo menggunakan kartu debit dan kredit Mastercard di OPPO brand store danonline store. 

 

 

Khusus pembelian OPPO Find N3, Mastercard menggandakan jumlah donasi menjadi Rp1 juta dan hasil donasi akan disalurkan untuk program-program pemberdayaan bagi 500 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perempuan. 

Sebesar 25 persen dari hasil donasi tersebut juga digunakan untuk UMKM yang fokus kepada produk halal untuk mendukung ekonomi syariah di Indonesia.

“Kampanye ini menjadi berarti karena telah memfasilitasi Mastercard dan para mitra dalam pemberdayaan UMKM perempuan lewat pembekalan kemampuan dan peralatan untuk mengembangkan bisnis mereka di tengah perubahan yang ada,” kata Aileen Goh, President Director, PT Mastercard Indonesia.

Veronica Colondam, Founder and CEO YCAB Foundation menyambut baik kampanye ini dan menyatakan kolaborasi dengan Mastercard dan OPPO Indonesia ini berhasil memberikan dukungan krusial untuk para pengusaha UMKM perempuan dan memungkinkan mereka mendapat akses ke sumber daya dan pengetahuan yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan.