Oprah Winfrey Garap Film The Immortal Life of Henrietta Lacks

pada 8 tahun lalu - by
| May 4, 2016 12:05 pm

Mantan Pembawa acara tesrohor Amerika Oprah Winfrey akhirnya membuat langkah pasti dalam penggarapanThe Immortal Life of Henrietta Lacks. Kali ini Oprah akan mengambil peran sebagai Deborah Lacks.

Oprah sebelumnya juga sudah terlibat pada penggarapan film yang mengangkat kisah dari buku otobiografi terlaris karya Rebecca Skloot dengan judul yang sama. Dia dipercaya menduduki posisi produser untuk membuat filmThe Immortal Life of Henrietta Lacksselaris dan dinikmati seperti bukunya.

Film ini menceritakan kisah nyata dari perjalanan hidup Henrietta Lacks melalui mata putrinya, Deborah. Diceritakan jika Deborah dalam pencarian memahami kondisi ibunya yang sedang sakit-sakitan namun dia tidak pernah mengetahui itu. Setelah peristiwa itu, Deborah mempelajari tentang sel-sel kanker yang menyerang Henrietta pada 1951 sehingga menjadi terobosan medis yang belum pernah ada sebelumnya.

Oprah dan timnya sepakat menyerahkanThe Immortal Life of Henrietta Lackskepada Alan Ball (True Blood) untuk mengadaptasi buku non-fiksi yang menarik perhatian publik. Sedangkan George C Wolfe dipercaya sebagai sutradara dan keluarga Lack menjadi konsultan film tersebut, dikutip dariAceshowbiz, Rabu (4/5).