OTP Garuda Indonesia di Terminal 3 Mulai Membaik

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising


"Kami memang mewaspadai periodeweekend, seperti hari ini. Jumlah penumpang padaweekendmemang lebih banyak dibanding hari-hari biasa," kata Benny dalam keterangan resmi yang diterimaTempo, Senin, 15 Agustus 2016.

Benny mengakui, kepadatan arus lalu lintas penerbangan di Soekarno-Hatta masih mengakibatkan terjadinya beberapa keterlambatan penerbangan. Namun pihaknya akan terus mengevaluasi dan memonitor situasi tersebut. Salah satu yang dilakukan adalah terus menginformasikan kepada para penumpang yang terlambat.

Garuda Indonesia, ucap dia, juga akan berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura II (Persero), Gapura selaku pengelolaground handling, dan beberapa pihak terkait lain untuk memastikan operasional penerbangan berjalan lancar.

Dia menuturkan tim posko gabungan Garuda dan AP II melaksanakan pertemuan reguler setiap malam guna mengevaluasi operasional penerbangan harian. Juga mengambil langkah secepatnya agar keesokan harinya tidak terjadi kendala yang semakin meluas.

Benny mengatakan mengerahkan tim ekstra yang bertugas memonitor aktivitas operasional penerbangan yang berlangsung selama 24 jam.

Terakhir, Benny menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang dialami penumpang Terminal 3 kemarin, yaitu adanya genangan air di beberapa titik. Dia berujar, Garuda Indonesia serta AP II mengapresiasi kesabaran, pengertian, dan kepercayaan penumpang dalam situasi seusai perpindahan ke Terminal 3.

FRISKI RIANA

https://www.youtube.com/watch?v=yRawDQJxOpY

 

Berita Terkait: