Pakai Snapdragon 855, Ini Bocoran Spek Asus Zenfone 6

pada 5 tahun lalu - by

Bocoran spesifikasi Asus Zenfone 6 terungkap setelah smartphoneini mendapatkan sertifikat dari FCC atau Federal Communications Commission. Suksesor Asus Zenfone 5 itu diketahui akan ditopang oleh prosesor 7nm Qualcomm, Snapdragon 855.

Selain itu, Zenfone 6 juga akan didukung dengan teknologi fast charging18W atau input9V/2A yang mirip dengan Asus Zenfone 5z yang dirilis di tahun lalu.

Spesifikasi ini didapatkan dalam dokumen FCC yang memperlihatkanmockupdesain bagian belakang serta label informasi spesifikasi dari Asus Zenfone 6.

{Baca juga: Catat! Ini Tanggal Peluncuran Asus ZenFone 6}

Melansir dari GSMArena, Rabu (17/04/2019), dari dokumen itu terlihat bahwa Zenfone 6 juga akan memiliki kamera ganda di bagian belakangnya. Salah satu lensanya diprediksi akan memiliki sensor dengan resolusi 48MP.

Tidak seperti smartphonelain yang mulai memiliki teknologi on-screen fingerprint, Asus rupanya “masih setia” dengan penggunaan sensor sidik jari tradisional yang ditempatkan di bagian bawah framekamera ganda Zenfone 6.

Asus sendiri dipastikan akan merilis Zenfone 6 pada 16 Mei mendatang di sebuah acara khusus yang diselenggarakan di Valencia, Spanyol pada 14 Mei mendatang.

{Baca juga:Ini Bocoran Spesifikasi dan Benchmark Asus Zenfone 6}

Smartphone flagship Asus ini juga akan hadir dengan menggunakan RAM 6GB, dan ROM 128GB. Diprediksi, akan hadir varian tertinggi dengan RAM 8GB serta ROM 256GB.

Di sisi sistem operasi, Zenfone 6 telah berjalan di sistem operasi ZenUI versi terbaru berbasis Android 9 Pie.

Asus bisa jadi akan menyematkan layar berukuran besar untuk Zenfone 6. Meski ukurannya belum dikonfirmasi, namun resolusi layar yang digunakan adalah Full HD+ atau 1080 x 2340 piksel. (FHP)

Sumber:GSMArena

ArtikelPakai Snapdragon 855, Ini Bocoran Spek Asus Zenfone 6dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan diTelset.