Paket Roaming Telkomsel Ada di FlyGaruda, Diskon Sampai 10 Persen

pada 12 hari lalu - by

Uzone.id– Garuda Indonesia terus menggaet berbagai operator seluler untuk mengintegrasikan layanan roaming ke aplikasi MyGaruda. Kali ini, Telkomsel menjadi aplikasi selanjutnya yang akan menyediakan paket roaming RoaMAX bagi penumpang Garuda Indonesia yang hendak bepergian ke luar negeri.

Diluncurkan pada Kamis, (08/08), Garuda Indonesia dan Telkomsel menandatangani  perjanjian kerja sama strategis terkait pengembanganconnected aviation ecosystemdengan tujuan meningkatkan pengalaman pengguna.

Melalui kerja sama ini, penumpang Garuda Indonesia yang akan terbang ke luar negeri diharapkan bisa tetap terhubung dengan mengakses layanan Paket RoaMAX Telkomsel pada aplikasi FlyGaruda. 

 

 

“Kerja sama roaming ini sangat penting karena pelanggan yang naik maskapai Garuda pasti menggunakan aplikasi MyGaruda. Kami sering menemukan pelanggan lupa untuk aktifkan roaming, nah dengan adanya (integrasi) ini, pelanggan bisa sekaligus membeli paket roaming saatcheck in,” kata Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit dalam acara peluncuran.

Selain menyediakan paket roaming dalam aplikasi, Telkomsel bersama dengan Garuda Indonesia juga menghadirkan beberapa benefit, salah satunya adalah diskon hingga 10 persen dan extra poin di aplikasi MyTelkomsel dan poin GarudaMiles di aplikasi MyGaruda.

Promo tambahan diskon 10 persen ini bisa digunakan pelanggan untuk kemudahan berkomunikasi tanpa batas di seluruh rute internasional Garuda Indonesia hingga 19 Juni 2026

Saat ini, tersedia berbagai pilihan paket menarik yang sesuai kebutuhan perjalanan dengan harga mulai dari Rp150.000 dan kuota data hingga 11 GB, serta masa berlaku hingga 30 hari. 

“Dengan keunggulan kualitas, harga, dan kuota yang setara kartu SIM lokal, Paket RoaMAX Telkomsel sendiri memiliki jangkauan layanan roaming internasional terluas hingga ke lebih dari 191 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada,” tambah Sigit.

Ke depannya, Sigit juga menjelaskan bahwa ke depannya Telkomsel akan menambahkan paket roaming sesuai dengan kebutuhan pengguna, termasuk mengenai durasi waktunya.

“Kedepannya, kami ingin menyesuaikan paket roaming yg sesuai dgn kebutuhan pelanggan,” tambahnya.

Nah, penumpang Garuda Indonesia bisa mengakses paket ini dengan cara berikut ini.

  1. Buka fitur My Trip pada aplikasi FlyGaruda.
  2. Selanjutnya, masukkan nomor Booking Code dan Last Name.
  3. Usai melakukan pembelian, penumpang bisa melakukan aktivasi Paket RoaMAX Telkomsel hingga 30 hari ke depan. 
  4. Masa berlaku paket dimulai sejak aktivasi, sehingga penumpang disarankan mengaktifkan Paket RoaMAX Telkomsel pada saat check-in melalui aplikasi FlyGaruda pada tanggal keberangkatan.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal Paket RoaMAX Telkomsel di aplikasi FlyGaruda, kalian bisa mengakses situsGaruda Telkomselatau situs resmiTelkomsel.

Pengguna akan mendapatkan bonus hingga 1.000 GarudaMiles untuk setiap pembelian Paket RoaMAX di FlyGaruda selama 8 - 31 Agustus 2024. Bonus ini perlu diklaim melalui email kegarudamiles@garuda-indonesia.comdengan melampirkan nomor GarudaMiles, nama sesuai keanggotaan GarudaMiles, dan nomor handphone. 

Selain itu, Telkomsel Poin yang didapat juga akan digandakan ternatung dengan nominal paket yang dibeli dan level MyTelkomsel pengguna. Mereka yang di tier Diamond akan mendapat poin hingga 270 Poin dan mereka yang di tier Platinum akan mendapat poin hingga 360 Poin.

 

 

Selain mendapat Poin ekstra, pelanggan juga akan mendapat kupon “Terbang Hepi dengan Telkomsel Poin” dan berkesempatan memenangkan 10 tiket penerbangan internasional gratis dengan Garuda Indonesia.

Setelah implementasi Paket RoaMAX Telkomsel dan program loyalitas bersama di FlyGaruda, Garuda Indonesia dan Telkomsel akan memperluas penerapan solusi digital lainnya, termasuk pendalaman pemanfaatan Telkomsel Poin lebih lanjut untuk redeem Garuda Flight Services, beserta implementasi teknologi IoT dan 5G dari Telkomsel Enterprise.

“Secara keseluruhan, kerja sama ini bertujuan meningkatkan pengalaman penumpang (passenger experience), pengalaman berkeliling airport (in-airport experience), dan pengalaman penumpang yang seamless selama di airport (connected airport),” kata Sigit.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan nilai tambah bagi para pengguna jasa khususnya dalam mengakses layanan telekomunikasi saat trip internasional.

“Melalui kerjasama ini diharapkan akan dapat memberikan berbagai kemudahan bagi pengguna jasa untuk tetap terhubung dengan kerabat terdekat melalui aplikasi FlyGaruda,” ujarnya