Pasangan Orang Baik Belum Tentu Sukses di Pernikahan

pada 7 tahun lalu - by

Perceraian ternyata bisa terjadi pada pasangan manapun. Bahkan pada pasangan yang dianggap memiliki hubungan sempurna.

Tak jarang kita lihat, ada dua orang yang sama-sama baik, kemudian bertemu dalam mahligai pernikahan, tampak bahagia di awalnya, namun berakhir dengan pertengkaran hingga perceraian.

Lantas mengapa dua orang yang berkepribadian baik tak bisa menjamin langgengnya pernikahan? Mari kita coba telusuri 4 penyebabnya.

1. Gangguan setan

Setan bersumpah pada Allah akan sekuat tenaga menyesatkan manusia dengan berbagai cara, tapi manusia justru 'takut' bersu'udzon ke setan. "Jangan sampai apa-apa nyalahin setan..."

Padahal memang setan pasti terlibat, apalagi dalam mengacaukan rumah tangga pasutri yang merupakan prestasi utamanya.

Maka, pastikan rumah tangga kita setiap hari dihiasi suara tilawah Alquran, kajian Alquran oleh pasutri, sholat tepat waktu, ruqyah syar'iyah untuk diri dan keluarga, dan yang terpenting jangan mudah terprovokasi jebakan setan.

Misalnya ketika suara pasangan kita terdengar meninggi, tabiatnya sering emosian, mudah marah-marah, jangan dibiarkan saja. Segera obati dengan Alquran.

Pasutri harus sama-sama menyadari bahwa gangguan setan itu nyata. Agar sama-sama menjaga diri untuk terus berhusnudzon pada pasangan, dan mengupayakan perbaikan setiap kali bertengkar.

Selanjutnya... baca di sini