PBESI Dukung UGA Ladies Competition, Buka Jalan Hadirnya Talenta Baru

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id -Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menyatakan dukungan dan apresiasinya terhadap Uzone Gladiator Arena (UGA) Ladies Competition yang diselenggarakan Uzone Indonesia. 

Menurut Debora Imanuella, Kabid Humas & Komunikasi PBESI, kompetisi ini menjadi salah satu bukti bahwa ekosistem eSports tanah air, khususnya perempuan makin mendapatkan perhatian luas.

“PBESI menyampaikan apresiasi tinggi kepada Uzone yang telah menggelar kompetisi eSports perempuan bertajuk Uzone Gladiator Arena Ladies Pro, salah satu edisi dari Uzone Gladiator Arena. Kompetisi ini menjadi salah satu bukti bahwa ekosistem eSports tanah air, khususnya perempuan makin mendapatkan perhatian luas,” katanya, kepada timUzone.id, beberapa waktu lalu.

Debora menyatakan, kompetisi Uzone Gladiator Arena selaras dengan visi PBESI untuk terus mendorong terbukanya kesempatan dan kesetaraan bagi seluruh kalangan di ekosistem eSports di Indonesia.

PBESI berharap, kompetisi dengan skena Mobile Legends: Bang Bang ini dapat memicu para pelaku eSports tanah air lainnya untuk membangun ekosistem eSports perempuan bersama-sama, sekaligus membuka peluang munculnya talenta-talenta perempuan yang berprestasi di panggung kompetisi nasional atau internasional.

 

 

Uzone Gladiator Arena Ladies Competition bakal digelar mulai 31 Oktober sampai 8 November 2023. Turnamen ini akan mempertemukan tim-tim eSports profesional wanita di skena Mobile Legends: Bang Bang untuk memperebutkan gelar juara dan totalprize poolsenilai Rp85 juta.

Total ada 8 tim eSports profesional wanita yang bakal bertanding untuk memperebutkan gelar juara, yakni Kagendra, Freakout Esports (FOES Digi), Kraken Gwyn, GPX Basreng, Dewa United Eve, White Eagle Ladies, MBR Delaphyne, dan Madura Prime Esports.

Seluruh tim akan dibagi menjadi dua grup, Grup A dan Grup B. Turnamen diawali oleh fase Group Stage yang dimulai 31 Oktober sampai 8 November 2023, kemudian dilanjutkan fase Playoff yang digelar pada 11 hingga 13 November 2023.

 

 

Adapun untuk partai puncak atau Grand Final Uzone Gladiator Arena Ladies Competition akan diadakan pada 14 November mendatang.

Makin serunya lagi, Uzone Gladiator Arena turut mengundang 8 caster Mobile Legends populer di Indonesia untuk meramaikan jalannya pertandingan.

Para caster tersebut antara lain, Ranger Emas, KB, Abed Ansel, AWL, Nevinne, Radit Overkill, Thalia, dan Garian yang bakal menghidupkan suasana turnamen menjadi lebih seru dan menghibur bagi para penonton.

Seluruh pertandingan Uzone Gladiator Arena akan disiarkan secara live di kanal YouTube Game On Uzone pada 31 Oktober hingga 14 November 2023.