Pekan Kedua Infinity War Belum Kalahkan The Force Awakens

pada 6 tahun lalu - by

Avengers: Infinity War tidak berhasil mempertahankan rekor pekan pertamanya. Saat baru dirilis akhir pekan lalu di Amerika, film yang menggabungkan lebih dari 20 pahlawan super Marvel itu langsung menjadi film dengan penghasilan debut tertinggi sepanjang sejarah.

Avengers: Infinity Wartercatat menghasilkan US$650 juta atau lebih dari Rp8,9 triliun dari pasar global di akhir pekan debutnya. Itu belum termasuk dari China yang merupakan pasar film terbesar kedua dunia. Dalam 11 hari penghasilannya pun menembus US$1 miliar.

Namun di pekan keduanya,Avengers: Infinity Wartak lagi menjadi film dengan penghasilan terbesar di domestik Amerika Utara. Garapan Anthony dan Joe Russo itu masih belum bisa mengalahkan pendapatan pemegang rekor sebelumnya,Star Wars: The Force Awakens(2015).


Avengers: Infinity Warhanya menghasilkan US$112,5 juta di domestik pada pekan keduanya. SementaraStar Wars: The Force Awakensmasih mengantongi US$149 juta pada pekan yang sama.

Meski begitu, penghasilan film dengan musuh utama Thanos itu masih bisa membuatnya memuncakibox officeHollywood. Di bawah film itu adaOverboardyang sudah mengantongi US$14 juta pada pekan debutnya. Peringkat ketigabox officediduduki olehA Quiet Place.

Film yang dibintangi dan disutradarai John Krasinski itu sudah mencapai pekan kelimanya, namun masih mampu bertahan di lima besar. Pekan ini film yang berkisah tentang makhluk yang tertarik pada suara berisik itu masih mengantongi US$7,5 juta, membuat total penghasilan domestiknya mencapai US$159,8 juta, seperti diberitakanReuters.


Posisi keempat diisiI Feel Prettydengan penghasilan US$4,9 juta sementaraRampagemasih bercokol di posisi kelima dengan penghasilan kotor US$4,6 juta di pekan keempatnya.

Angka fantastisAvengers: Infinity Warbukan hanya membuatnya unggul dibox officedomestik. Meski bukan yang tertinggi pada pekan kedua sepanjang sejarah, film ke-19 Marvel Cinematic Universe itu juga masih mendominasibox officeinternasional.

Film itu mengantongi US$162,6 juta dari 54 teritori.


MengutipVariety, ditambah US$112,5 juta penghasilan di domestik, pundi-pundiInfinity Warmenjadi US$275,1 juta pekan ini. Ditambah penghasilan dari pekan lalu, film itu telah mengantongi US$450,8 juta secara domestik dan US$713,3 juta dari internasional. China belum terhitung karena ia baru akan tayang di Negeri Tirai Bambu pada 11 Mei mendatang.

China sekaligus akan menjadi teritori internasional terakhirAvengers: Infinity Wardirilis.

Berita Terkait