Pekerjaan Aneh Ini Dianggap yang Terbaik di Australia

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Berkembangnya pasar daring dan semakin banyaknya lapangan kerja kreatif kian mengubah posisi pekerjaan favorit. Dikutip dari lamanDaily Mail, kini warga Australia tidak terlalu mengidealkan pekerjaan kantoran.

Karier 'tradisional' yang mengharuskan bekerja dari pukul sembilan pagi sampai lima sore bukan lagi profesi dambaan yang diimpi-impikan. Pekerjaan tidak biasa yang cenderung 'aneh' berikut malah dianggap sebagai profesi terbaik.

Narablog(blogger)makanan
Jika icip-icip kuliner adalah hobi Anda, menjadi narablog makanan profesional adalah pilihan yang cocok. Di Australia, pekerjaan ini dianggap menyenangkan karena bisa mendulang uang dari mencoba makanan dan minuman lantas mengulasnya.

Pemberi pelukan profesional
Tidak semua orang mendapat sentuhan kasih sayang setiap hari sehingga perusahaan The Cuddle Academy menawarkan terapi pelukan yang diklaim bisa meningkatkan kebahagiaan. Praktisi terapinya bisa mengantongi sampai 100 dolar AS setiap jamnya.
 
Pengasuh anjing
Bukan sekadar menjaga anjing peliharaan, tugas dari profesi yang disebutcanine cuddlerini lebih spesifik. Sang pengasuh harus benar-benar mengajak anjing bermain dan berinteraksi sampai mereka lebih ceria setelah sesi tersebut.

Perencana pesta anjing
Masih berhubungan dengan hewan peliharaan, pekerjaan lain yang dianggap menyenangkan adalah perencana pesta khusus anjing. Sama seperti pesta untuk manusia, perayaan ini melibatkan tema khusus, topi lucu, dekorasi bunga, dan kue tart.

Instruktur selancar anjing
Ada banyak peselancar profesional di Australia yang menawarkan jasa melatih anjing agar piawai membelah ombak. Selain menguntungkan sebagai bisnis, profesi ini membantu anjing tetap bugar sambil bersenang-senang.