Pelukan Selama 20 Menit Bisa Mengurangi Depresi

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Depresi gara-gara stres berkepanjangan nyatanya memang bisa dirasakan setiap orang. Terutama, kamu yang baru diputusin pacar padahal lagi sayang-sayangnya plus ditambah masalah lain yang datang silih berganti.

Sudah pasti kepala kamu seakan mau pecah karena sibuk mikirin semuanya. Rasanya, ingin menghilang entah ke mana biar depresi yang makin berat ini bisa pergi.

Tapi, nyatanya lari dari kenyataan dengan pergi begitu saja nggak bisa menghilangkan depresi. Yang kamu butuhkan hanyalah pelukan selama 20 detik. Cukup temui orang yang kamu sayangi dan peluk selama beberapa detik. Soalnya, seperti dikutip dariPsychology Today, memeluk erat mereka yang kamu sayangi selama 20—30 detik ampuh mengurangi depresi.

Pelukan selama 20 detik itu bisa melepas beban berat yang ada di pundak kamu. Ketika kamu memeluk, ada energi lain yang masuk dan bisa bantu kamu untuk melepaskan diri dari tekanan depresi. Dan, jangan lupa waktu memeluk, rasakan dengan hati dan lepas semua pikiran yang mengganggu.

Orang yang kamu sayangi nggak harus pacar. Entah orangtua, teman dekat, sahabat, atau mungkin kucing kesayangan. Pelukan selama 20 menit yang nggak dibuat-buat terbukti manjur melawan depresi. So, kalau kamu lagi merasa down banget, jangan buru-buru ingin menghilang entah ke mana, ya. Temui orang-orang yang paling peduli dan menyayangi kamu supaya nggak merasa kesepian.(mns)

 

Artikel Terkait:

PostingPelukan Selama 20 Menit Bisa Mengurangi Depresiditampilkan lebih awal digregetan.