Pembalap MotoGP Mandalika Bakal Parade di Mataram Sebelum Balapan

pada 2 hari lalu - by

Uzone.id -- MotoGP Indonesia akan segera digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 27-29 September 2024 mendatang. Sebelum balapan dimulai, para pembalap direncanakan mengikuti parade yang digelar di Kota Mataram.

"Ada 11 pembalap yang akan ikut di parade ini pada 26 September," ujar Jamaludin Malady selaku Kepala Dinas Pariwisata NTB seperti dikutip dariAntara.

Dari jumlah tersebut, pembalap yang mengikuti parade di antaranya Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Fabio Quartararo, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Franco Morbidelli, Maverick Vinales, dan masih ada yang lainnya.

"Yang ikut parade ini pembalapMotoGPperingkat 1 sampai dengan peringkat 11 dunia. Bukan pembalap Moto3 dan Moto2 seperti tahun 2023," jelasnya.

Jamaludin juga menyampaikan rute parade akan dilaksanakan mulai dari komplek Masjid Hubbul Wathan Islamic Center. Kemudian parade akan selesai di Teras Udayana, Kota Mataram.

Parade MotoGP ini sebelumnya telah diungkapkan saat Jamaludin hadir mewakili Pj Gubernur Ntb dalam acara Meet and Greet bersama Marco bezzecchi dan Fabio di Giannantonio beberapa waktu lalu di Bali.

 

 

Kemudian soal persiapanMotoGP Mandalika, sudah dipersiapkan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Salah satu hal yang dipersiapkan adalah mengecat ulang lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika.

"Sirkuit Mandalika ini dicat total, agar warna merah putih terlihat jelas ketika direkam helicam saat balapan," ungkap Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria.

Pengecatan telah dilakukan sejak Agustus 2024 dan akan dilakukan secara keseluruhan dari garis start hingga finis. "Saat MotoGP 2023 pengecatan hanya dilakukan hanya sebagian, sehingga semua cat di Sirkuit Mandalika sudah mulai pudar," ungkapnya.

 

 

Selain melakukan pengecatan lintasan sirkuit, MGPA juga melakukan perpanjangan atap tribun A dan B untuk MotoGP Mandalika 2024. Sedangkan untuk tribun lainnya belum dipastikan untuk memakai atap atau tidak.

Perlu diketahui, Sirkuit Mandalika akan kembali menjadi tuan rumah ajang MotoGP untuk ketiga kalinya. Mandalika akan menjadi seri ke-15 setelah GP Emilia-Romagna dan GP Jepang.