Pemilik Leicester City asal Thailand Dipastikan Tewas

pada 5 tahun lalu - by

Momen Vichai dan Ranieri (Goal.com)

Uzone.id- Pemilik Klub Liga Inggris, Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, dipastikan tewas dalam kecelakaan helikopter, Sabtu (26/10).

Dia adalah satu dari lima orang yang tewas ketika kecelakaan terjadi sekitar satu jam setelah hasil imbang antara Leicester dan West Ham.

Helikopter pemilik klub asal Thailand itu jatuh di dekat parkir mobil di sudut tenggara stadion King Power, tak lama setelah lepas landas.

“Dengan kesedihan dan penyesalan yang mendalam, kami konfirmasikan bahwa Chairman kami, Vichai Srivaddhanaprabha, adalah salah satu dari mereka yang secara tragis kehilangan nyawa ketika helikopter membawa dia dan empat orang lainnya jatuh di luar King Power Stadion, Tak satupun dari lima orang di dalamnya yang selamat,” tulis pernyataan klub, seperti dikutip dariThe Guardian.

Komite Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) langsung melakukan penyelidikan ketika kejadian ini terjadi.

“Ini adalah kejadian yang sangat tragis. Saat kecelakaan terjadi, kami berusaha memadamkan api, meskipun upaya itu tak bisa menyelamat mereka,” kata Inspektur Steve Potter.

Vichai adalah salah satu orang terkaya Thailand, yang membeli Leicester City pada tahun 2010.

Enam tahun kemudian sebuah prestasi terbesar didapat setelah mereka berhasil menjuarau Liga Inggris.

"Sebuah buku belasungkawa, yang akan dibagikan kepada keluarga Srivaddhanaprabha, akan dibuka di Stadion King Power mulai pukul 08:00 pada hari Selasa 30 Oktober bagi para pendukung yang ingin memberi penghormatan," lanjut pernyataan klub tersebut.