Penampakan SUV Baru Mitsubishi Penantang Honda HR-V, Seliweran di Jalan Tol

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id-Mitsubishi terus menggoda calon konsumen yang sedang menantikan SUV terbarunya, yang sejauh ini masih disebut Mitsubishi XFC. SUV ini pun terlihat seliweran di tol Trans Jawa sedang diuji jalan.

Tangkapan kamera menunjukkan kalau SUV ini tidak berbeda jauh dari versi konsepnya. Memang masih ditutup selubung kamuflase, namun desain grill dan lampunya, namun dengan bagian bawah bumper yang lebih ramping, tidak bisa menyembunyikan identitas yang kuat dari XFC.

 

 

Sebelumnya, Tetsuhiro Tsuchida selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menyebutkan jika XFC Concept versi produksi massal nanti akan bermain di kelas yang sama dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Suzuki Grand Vitara. Bukan tidak mungkin harga jualnya nanti akan mirip-mirip dengan kompetitor.

"Soal harga, jujur bicara kami belum memastikan harganya berapa. Namun melihat di segmen Compact SUV belum ada banyak pilihan, mungkin ada Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Suzuki Grand Vitara. Kira-kira kisaran harganya seperti itu, jadi harga dari XFC yang mass production tidak berbeda jauh dari situ," beber Tsuchida.

Menjadi menarik ketika Mitsubishi terang-terangan untuk menandingi dominasi Honda HR-V disegmen SUV ringkas seperti XFC ini. Seperti segmen-segmen lainnya, Mitsubishi yang ‘datang terlambat’ seolah ingin menawarkan penyempurnaan yang lebih baik.

 

 

Apalagi image Mitsubishi akan sebuah mobil bergenre SUV begitu kuat, sehingga ekspektasi tinggi dilekatkan pada SUV terbarunya ini, untuk bisa bicara banyak tidak seperti pendahulunya, Outlander Sport maupun Eclipse Cross.

SUV XFC disebutkan juga akan menggunakan nama global nantinya dan mengusung mesin baru meski dengan kapasitas yang sama dengan Xpander, yakni 1.500cc MIVEC.

Versi produksi dari XFC sendiri sudah dikonfirmasi akan dilakukan saat ajang GIIAS 2023 mendatang.