Pengguna Teriak Tangki Stylo 160 Berkarat, Ini Tanggapan Honda

pada 18 hari lalu - by

Uzone.id- Baru-baru iniUzonemenemukan keluhan para pengguna Honda Stylo 160 yang mengalami tangki bensin yang karatan. Kini pihak PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memberikan tanggapan terkait temuan tersebut.

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM menyebutkan pihaknya perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk keluhan pada tangki bensinStylo 160berkarat.

"Untuk keluhan ini harus dicek dulu kondisi dan kronologinya seperti apa. Saran kami, agar konsumen membawa kendaraannya ke AHASS (AstraHondaAuthorized Service Station) terdekat ya," ujar Muhib sapaan akrabnya saat dihubungi olehUzone.id.

Sebelumnya ramai di media sosial soal tangki bensin Honda Stylo 160 yang mengalamikaratpada bagian tutup dan di bagian dalamnya. Hal ini pertama kali diketahui lewat akun Facebook Er Wan ted di grup Honda Stylo 160 Indonesia.

Pada unggahan yang dilakukan oleh Er Wan Ted, menunjukkan sebuah video yang menunjukkan karat pada bagian tangki. Er Wan Ted juga membagikan beberapa foto yang menunjukkan kondisi karat pada motornya.

 

 

Dari unggahan di atas,Uzone.idpun mencoba menelusuri Facebook dengan keyword pencarian 'Honda Stylo 160 tangki karat'. Kemudian sejumlah hasil pun muncul dari pencarian Facebook.

Hasilnya terdapat beberapa akun Facebook yang mengaku mengalami kejadian serupa pada Honda Stylo 160 yang mereka gunakan. Seperti akun NiNo Ni No yang juga mengunggah foto berupa tangki motornya yang karatan di grup Facebook yang sama.

Beberapa di antaranya juga mengeluhkan hal yang sama, hanya saja tidak mengunggah bukti berupa foto ataupun video terkait kondisi motor Stylo yang dimiliki.

 

 

Perlu diketahui, Honda Stylo 160 merupakan lini produk terbaru dari PT AHM yang diluncurkan pada 2 Februari 2024 yang lalu. Artinya motor ini baru 6 bulan diluncurkan sejak pertama kali diperjual belikan kepada konsumen.

Honda Stylo 160 juga merupakan produk yang mengandalkan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Rangka ini sebelumnya banyak diperbincangkan karena muncul karat, namun saat ini pihak AHM mengaku sudah memperbaiki masalah tersebut dan memberikan garansi rangka selama 5 tahun kepada konsumen.

Ramainya kasus karat pada rangka eSAF kala itu, membuat Honda membuka fasilitas pengecekan rangka mereka di jaringan AHASS. Sehingga konsumen yang menggunakan rangka tersebut bisa meminta pengecekan di jaringan resmi mereka.

Kira-kira fasilitas tersebut bisa buat ngecek kondisi tangki Honda Stylo 160 juga enggak ya?