Penjelasan Mobil Nissan Juke 'Terbang' di Medan

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Nissan Juke yang hantam wanita bernama A Tju saat berjoging. (Foto: Dok. Polisi)

Uzone.id- Mobil Nissan Juke berwarna hitam berplat polisi BP 1916 AM tiba-tiba terbang setelah menyentuh pembatas jalan hingga akhirnya mengempaskan seorang wanita bernama A Tju (51) yang tengah joging.

Peristiwa nahas itu terjadi di kawasan Harbour Bay, Batam, pada Sabtu (2/11/2019) pukul 05.30 WIB.

Menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga, seperti dilaporkandetik.com, pengemudi salah menginjak rem, yang diinjak malah gas sehingga mesin mobil pun jadi bertambah beringas.

Baca juga: Datang ke IIMS Motobike Expo 2019 Bisa Bawa Pulang Kawasaki W 175

Nissan Juke yang hantam seorang wanita (Foto: Dok. Polisi)

 

Dalam video viral, terlihat Nissan Juke itu terbang lalu menghantam kepala seorang wanita. Mobil tersebut berhenti setelah menabrak pohon dengan cukup keras. Kondisi hidung mobil pun remuk.

Kedua perempuan berinisal FV dan SL seperti tak mengalami cedera sedikit pun. Mereka keluar dari mobil lalu melihat kondisi A Tju yang sudah tergetak di aspal dan tak sadarkan diri. A Tju dilaporkan alami memar di wajah, cedera tulang bahu sebelah kiri dan cedera lecet. Saat ini korban di rawat di rumah sakit di Malaysia.

Menurut Erlangga, Nissan Juke itu sebenarnya milik perempuan berinisial SL (26). Namun, SL meminta FV untuk mengemudikan mobil dengan alasan mengantuk.

Baca juga: Honda dan Suzuki Kok Gak Ada di IIMS Motobike Expo 2019?

Saat itu, FV dan SL mengambil mobil di kawasan Harbour Bay setelah menginap di rumah teman di kawasan Bukit Indah Sukajadi.

Menurut Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, FV pun kini sudah jadi tersangka.

Juke berkonsep mini-crossover diluncurkan pertama kali oleh Nissan pada 2010 oleh Nissan. Juke memulai debut di ajang Geneva Motor Show 2010 pada bulan Maret.

Juke mulai dipasarkan di Indonesia pada 1 Juni 2011 oleh PT Nissan Motor Distributor Indonesia. Tersedia dalam tipe RX dengan varian warna interior Black dan Red Edition.

Mobil ini dibekali mesin 1498 cc yang bisa memuntahkan tenaga 112 hp. Juke juga ditanamkan banyak fitur keselamatan, yakni airbag penumpang depan, airbag samping depan, kantong udara pengemudi, Anti Lock Braking System, Brake Assist, EBD (Elecctronic Brake Distribution), Sabung pengaman di depan dan belakang, pengingat pemakaian sabuk pengaman, kemara belakang, sensor parkir, crash sensor, engine check warning, pelingdung benturan depan.