Penjualan Subaru Meroket 300 Persen, Konsumen Anak Muda Jadi Kunci?

pada 1 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id - Subaru kembali masuk pasar Indonesia di tahun 2022 lalu. Kini merek mobil asal Jepang tersebut kembali gencar memasarkan produk terbaru mereka di Tanah Air.

Arie Christopher selaku Chief Operating OFficer Subaru Indonesia mengatakan saat ini penjualan mereka naik sampai 300 persen dibanding tahun lalu. Menurut Arie konsumen Subaru adalah penggemar mobil Jepang yang sudah lama mengenal merek tersebut.

"Proyeksi penjualan kami lebih bagus hampir 300 persen dari tahun lalu. Faktornya karena memang Subaru punya pelanggan yang setia, memang benar-benar punya penggemar," ujar Arie di Jakarta, Rabu (18/10).

Dari segi produk, Arie menjelaskan Subaru Crosstrek dan Outback yang menjadi tulang punggung mereka di Indonesia.

Kemudian Arie juga menyebutkan bahwa 70 persen dari konsumen Subaru saat ini merupakan pembeli baru. Sementara tiga puluh persennya adalah pelanggan yang melakukan pembelian berulang.

"Artinya komunikasi (produk) kami sudah mulai diterima, 70 persen new buyer, 30 persennya adalah pelanggan setia yang mereka melakukan pembelian berulang," jelas Arie.

Sementara jika dilihat dari usia, Arie menyebutkan pengguna Subaru masih didominasi oleh kalangan muda di Indonesia.

"Kalau Subaru Crosstrek lebih ke orang yang lebih muda, usianya kurang lebih 30-an. Konsumen Subaru BRZ dan WRX itu juga rata-rata ada usia di bawah 30-an," ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, Subaru Indonesia baru saja menluncurkan Crosstrek Edisi AWD yang dijual terbatas yakni hanya 15 unit saja. Produk ini dihadirkan dalam memperingati 50 tahun Subaru mengembangkan teknologi AWD.

Di sisi lain, Crosstrek dipilih karena menjadi model yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.