Penjualan Tiket Online Dilan Kalahkan Black Panther

pada 6 tahun lalu - by

Penjualan tiketonlinemelalui layanan Go Tix untuk filmDilan 1990yang tayang di jaringan CGV Cinemas (sebelumnya bernama Blitzmegaplex dan CGV blitz) dan Cinemaxx Indonesia berhasil mengalahkan film garapan Marvel Studios,Black Panther.

"Yang unik ada satu film IndonesiaDilan 1990, yang tiketnya dijual melalui Gotix itu ternyata bisa mengalahkan penjualan tiket filmBlack Panther. Untuk angka pastinya saya lupa berapa," kata VP Consumer Solution Loket Rama Adrian, di Bandung, Selasa (10/7).

Ia menuturkan selama 2017, Gotix berhasil menjual tiketonlinesekitar satu juta tiket. Sebanyak 80 persennya disumbang dari penjualan tiketonlineuntuk film yang tayang di CGV Cinema dan Cinemaxx Indonesia.

Selain itu, ia menuturkan pascadiakuisisi oleh Gojek, penggunaan layananeventmelalui platform Loket.com mengalami kenaikan. Menurut dia, sejak diluncurkan Mei lalu, sudah ada 1.000 acara yang mendaftar menggunakan layanan Loket.com. Padahal, sebelumnya Loket.com hanya menyelenggarakan 50 kegiatan besar.

"Pada mulanya hanya menyasarmarketbesar, tetapi kali ini kami akan menyasar semua kalangan termasuk komunitas. Langkah pertama melakukanroad showke kota besar agar teknologieventbisa dikenal dan digunakan masyarakat secara luas," kata Rama.

Head of SME and Self Service Platform Damar Jayengrana melihat potensi ekonomi yang besar dari penyelenggaraaneventcukup besar dan juga memberi dampak bagi masyarakat. "Loket.com memiliki teknologi pendaftaranreal time.Sehingga pemesanan tiket dan lainnya lebih mudah. Silakan dimanfaatkan, terlebih Bandung masih sangat menarik dan dikenal kota kreatif. Banyak sekolah dan komunitas menggelar acara berkala. Ini potensi bagus," kata Damar.