Pentingnya Membeli Tiket Pesawat Jauh-jauh Hari

pada 5 tahun lalu - by

Uzone.id -Saat Anda merencanakan perjalanan ke luar kota, hal apa yang paling penting untuk disiapkan pertama kali? Apakah penginapan, destinasi wisata, atau mungkin bekal perjalanan? Bagaimana dengan tiket pesawat? Apakah Anda membeli tiket pesawat di awal merencanakan sebuah perjalanan?

Sebagai informasi, membeli tiket pesawat sejak awal merencanakan perjalanan adalah hal wajib yang harus dilakukan. Ini karena tidak ada yang bisa menjamin ketersediaan tiket di detik-detik terakhir keberangkatan. Bisa jadi harganya meningkat drastis dan lebih mahal, atau yang lebih buruk, bisa saja tiket tersebut sudah terjual habis. Rencana liburan Anda pun akan gagal begitu saja. Masih yakin ingin membeli tiket pesawat di saat terakhir?

Mendapatkan tiket penerbangan yang diinginkan

Seperti yang sudah disampaikan di atas, membeli tiket penerbangan akan lebih baik jika dilakukan sejak beberapa minggu atau bulan sebelum keberangkatan. Hal ini untuk menghindarkan Anda dari skenario terburuk, yaitu kehabisan tiket. Jika Anda menunda pembelian tiket dan baru memesannya di beberapa hari atau jam terakhir sebelum berangkat, apakah ada yang menjamin tiket tersebut masih ada? Bisa jadi ada rombongan orang yang membeli tiket dengan rute yang sama dengan Anda, sehingga tiket rute tersebut habis terjual dalam beberapa saat.

Menghindari lonjakan harga

Kelonjakan harga tiket penerbangan bisa terjadi di saat-saat terakhir waktu keberangkatan, apalagi jika Anda terbang di saatpeak season.Kenaikan harga adalah suatu hal yang sudah pasti terjadi. Oleh sebab itu, akan lebih baik membelinya saat jauh-jauh hari.

Manfaatkan situsbooking onlineseperti Traveloka yang selalu memberikan informasi tentang harga tiket penerbangan berbagai rute dan dari beragam maskapai.Hanya di TravelokaAnda bisa mendapatkan kesempatan membeli tiket sesuai dengan harga yang diingin karena sudah ada fiturPrice Alert.Fitur ini akan memberi tahu Anda saat ada harga tiket sesuai yang diinginkan. Saat kesempatan itu datang, jangan sia-siakan danbookingsegera tiket Anda!

Mendapatkan kursi yang diinginkan

Saat Anda memesan tiket beberapa minggu atau bulan sebelum keberangkatan, kesempatan untuk mendapatkan kursi yang diinginkan lebih besar. Misalnya saja Anda senang dengan kursi dekat jendela. Ada banyak penumpang lain yang mengincar kursi tersebut karena memang menyuguhkan pemandangan terbaik saat terbang. Jika Anda tidak segera mem-bookingtiket, kesempatan mendapatkan kursi yang diinginkan akan hilang.

Bebas memilih maskapai

Sudah tidak diragukan lagi jika Indonesia memiliki beragam maskapai yang melayani penerbangan domestik maupun internasional. Semua maskapai tersebut tentu memiliki kru yang sangat profesional dan andal dalam bidangnya sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa Anda dan orang lainnya memiliki maskapai yang menjadi favorit. Entah itu karena pelayanan pra krunya, fasilitas di dalam pesawat, banyaknya promo yang ditawarkan, ataupun rute terbang yang lebih beragam.

Namun, ada kalanya Anda tidak bisa menikmati pengalaman terbang dengan maskapai kesayangan karena kesalahan dalam waktu pemesanan tiket. Anda baru memesannya di saat terakhir keberangkatan. Sedangkan, maskapai favorit Anda juga menjadi favorit bagi penumpang lain. Dengan demikian, hilang sudah kesempatan Anda untuk melakukan perjalanan dengan maskapai andalan.

Persiapan perjalanan yang lebih matang

Memesan tiket sejak jauh-jauh hari menunjukkan Anda adalah seorang yangwell-prepared,terutama dalam merencanakan perjalanan. Saat tiket sudah di tangan, fokus Anda bisa digunakan untuk menyiapkan hal lainnya, seperti penginapan, destinasi tujuan, barang bawaan, dan lainnya. Tidak perlu lagi meributkan masalah tiket karena sudah ada di tangan. Membeli sejak awal juga meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan penerbangandirect flightalih-alih penerbangan. Tentu akan sangat bagus, bukan, jika Anda bisadirect flightkarena lebih menghemat waktu.

Bagaimana? Ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan ketika memutuskan untuk membeli tiket sejak awal. Lebih murah, lebih leluasa, dan lebih nyaman. Oleh sebab itu, jika saat ini Anda memiliki rencana perjalanan, segera cek situsbooking onlineTraveloka dan pesan tiket penerbangan Anda. Manfaatkan juga fiturPrice Alert-nya untuk rencana perjalanan berikutnya!