Penyebab Pasangan Menolak Berhubungan Seks

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Mengapa pasangan menolak berhubungan seks? Pastinya dalam benak Anda muncul seribu pertanyaan dan akan membuat galau semata. Menurut sebuah penelitian, pasangan yang tiba-tiba menolak bercinta itu normal. Biasanya terjadi  saat Anda telah menjadi saat terbiasa bersama satu sama lain. Namun ada saat-saat di mana pasangan tidak ingin melakukannya sama sekali ,yang bahkan jika Anda tanyakan penyebabnya pasangan Anda tidak akan memberikan jawaban. Jadi apa yang harus Anda lakukan?

Begini penjelasannya. Berada dalam suatu hubungan jangka panjang tidak harus serta merta selalu berputar pada kehidupan seks. Penelitian menunjukkan jika hasrat seks salah satu pasangan menurun itu normal adanya, tetapi  bukan berarti Anda menyerah dan tak lagi berhubungan seks. Tenang, Anda tidak sendirian. Banyak orang di luar sana yang tidak terpenuhi  kebutuhan seksual dalam hubungan mereka.

Apa penyebab pasangan tak mau berhubungan seks?

Ada beberapa  kemungkinan alasan yang berbeda beberapa pasangan menolak berhubungan seks:

  • Pasangan Anda sedang stressdan memungkinkan jika hasrat libido mereka menurun.
  • Hormon seks yang rendah. Hal ini umum terjadi jika pasangan Anda mengidap beberapa penyakit yang bisa menurunkan hasrat alias libidonya. Bahkan mengonsumsi beberapa obat-obatan bisa membuat kadar hormon seksual menurun drastis.
  • Pasangan memiliki ketakutan dan ketidaknyamanan saat berhubungan seks. Hal ini bisa disebabkan karena faktor masa lalu, atau memang saat Anda berhubungan seks ada hal yang membuat pasangan tidak nyaman. Bisa dari sentuhan, fantasi seks yang berbeda, dan mungkinrasa sakit saat berhubungan seksual. Baiknya Anda bicarakan dengan penuh pengertian dan sampai Anda  temukan alasan pasangan menolak berhubungan seks.
  • Pasangan Anda gay atau lesbiandan  mungkin selama ini Anda tidak mengetahuinya. Mungkin Anda akan merasa “ditipu” perihal alasan ini. Tapi, ingat ini bukan hak Anda untuk menghakimi selera pasangan.
  • Ada juga seseorang yang terpenuhi kebutuhan seksnya bukan dengan cara penetrasiatau kontak fisik lainnya. Sebagian orang mengalami keunikan di mana kedekatan emosional tidak terlalu memenuhi kepuasan batin mereka. Beberapa orang bisa terpuaskan hasrat seksualnya dengan menonton film porno, melihat tarian seksi, atau bahkan dengan melihat lawan jenis berpose erotis, di mana semua itu merupakan cara yang berbeda-beda untuk menyalurkan hasrat seks.
  • Pasangan Anda secara emosional tidak terhubung dengan Andadan Anda tidak bisa memuaskanhasrat seksualmereka. Sebagai contoh, pasangan Anda mungkin emosional terhubung dengan wanita atau pria lain yang bisa memuaskan keinginan seksualnya.

Bagaimana menghadapi pasangan yang tak mau berhubungan seks?

1. Jawab semua pikiran negatif

Puaskan pikiran negatif Anda dan jawab semua pertanyaan mengapa pasangan Anda menolak seks. Luapan emosi pada diri Anda ini diperlukan untuk berangsur-angsur menurunkan rasa kecewa yang mungkin muncul. Tetapi ingat, setelah semuanya bisa Anda jawab, jangan lupa untuk memahami dan meredakan rasa penasaran Anda.

2. Anda bisa membicarakan perasaan tersebut dengan pasangan

Setelah memuaskan diri dengan berpikiran negatif, saatnya Anda berbicara dengan pasangan. Bicarakan dengan emosi yang netral, agar perbincangan tidak diakhiri dengan pertengkaran. Cara ini mungkin tidak bisa sekali cara langsung berhasil. Buatlah pendekatan yang lebih emosional agar Anda bisa menemukan jawaban dari pasangan.

3. Berusahalah untuk menemukan gairah lagi

Jika Anda awalnya cukup sering berhubugan seks, Anda pasti mengetahui sedikit banyak hal yang dapat membuat pasangan Anda bergairah. Anda boleh mencoba hal tersebut agar gairah pasangan untuk berhubungan seksal dalam muncul kembali.

4. Perbaiki penampilan Anda yang memungkinkan pasangan tertarik kembali pada Anda

Dalam suatu hubungan yang sudah terbiasa apa adanya satu sama lain, kadang kita melupakan unsur penampilan begitu saja. Hal ini tidak bisa dibiarkan terus menerus. Coba untuk mepercantik dan mempergagah diri. Untuk wanita bisa memakai make up dan berpakaian seksi, dan untuk pria bisa mempergagah diri dan lakukan olahraga agar tubuh Anda tampak menggiurkan di mata pasangan.

4. Lakukan kencan dan hal romantis lainnya

Aturlah kencan atau aktivitas di mana dulu Anda sering lakukan dengan pasangan yang berujung manis di ranjang. Anda bisa menonton konser bersama, menonton film, atau bahkan makan malam romatis dengan sentuhanwinedan aromaterapi sembari mengulang kenangan indah di ranjang.

5. Mencoba hal baru di tempat tidur

Memang rasanya aneh pada awalnya jika Anda dan pasangan melakukan eksperimen seks. Tapi apa salahnya mencoba dan membuat pasangan Anda tertarik dengan tawaranposisi seks, sentuhan baru saat di ranjang. Jangan lupa selipkan humor agar seks Anda tidak terasa membosankan.

The postBagaimana Jika Pasangan Menolak Berhubungan Seks?appeared first onHello Sehat.