Peralatan Kurang Lengkap, Ini yang Dialami Prisia Nasution

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Aktris cantik,Prisia Nasution, sudah lama memiliki hobi outdoor, mulai dari mendaki gunung hingga panjat tebing. Namun, belakangan dirinya selalu kedinginan saat mendaki karena cuaca yang tak menentu di atas gunung.

Hal itu dialaminya saat mendaki Gunung Ciremai di Jawa Barat. Alasannya, karena saat itu dirinya mengaku kalau perlengkapannya kurang menunjang.

“Saya kan suka manjat gunung, sekarang suka dingin banget terus kita nggak tau apa yang cocok. Kayak kemarin naik ke Ceremai itu udaranya tiba-tiba drop, musim hujan juga. Jadi kita sebisa mungkin cari barang yang akan dipakai dan nyaman untuk kita, gitu sih. Apalagi kalo musim ujan kan sebisa mungkin cari water balance juga,” ucap Prisia saat ditemui di launching Event the North Face Senayan City, Jakarta Pusat belum lama ini.

Makanya, agar rencana pendakiannya tahun depan kembali lancar. Dirinya mempersiapkan beberapa perlengkapan yang membuatnya nyaman serta aman dipakai dan melindungi dari cuaca yang berubah-ubah di atas gunung.

“Yang utama sih kenyamanan ya. Maksudnya kan banyak juga brand outdoor yang badan kita cocok-cocokan. Jadi nyari nyaman dipake juga, yang kedua saya lebih ke style juga sih, sama warna. Biasa cewe kan walapun naik gunung kan tetep mau cantik. Jadi warna dan bentuk juga pilihan utama aku sih,” ujarnya.

Prisia pun tak mempermasalahkan soal harga terkait perlengkapan outdoornya. Mengingat keamanan dan kenyaman saat berada di atas gunung adalah hal penting.

“Ya si, aku masalah harga agak belakangam lihatnya, jadi suka dulu terus yang penting pas nyaman dan tahan lama sih. Karena kita gak tau apa kejadian di outdoor nanti, kalo misalnya belinya sembarangan dan asal murah doang itu tiba-tiba pas naek nggak sesuai kualitas dan kita tetep kedinginan atau rusak kan ngga ada tempat lagi buat gantinya. Jadi lebih baik aku sih mikirnya kualitas dan tetep gaya,” tuturnya.

Prisia menambahkan kalau tahun depan banyak gunung yang ingin didakinya di Indonesia. Karena sejauh ini baru beberapa tang sempat dirinya daki.

“Terakhir sih kemaren baru rafting di Bali sih. Tahun depan mau naik gunung naik gunung lagi, banyak yang belom dinaikin juga. Sama ya kalo sehari-hari kan suka wall climbing jadi kemaren ke hawu nyari wall-wall,” ujarnya.