Perkuat ESG, Chery Donasikan Rp 100 Miliar untuk Mobil Listrik

pada 6 jam lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.idCheryberkomitmen mengalokasikan total Rp 100 miliar atau kurang lebih Rp 50 juta per unit untuk mengonversi ribuan unit mobil berbahan bakar bensin menjadi mobil listrik Chery, yaituOMODA E5.

Sejalan dengan inisiatif global Chery, 'For Us, For Future', PT Chery Sales Indonesia mempertegas kontribusi untuk turut menciptakan masa depan yang lebih hijau, serta mendukung program pemerintah Indonesia dalam mewujudkanNet Zero Emission, dengan meluncurkan program “Go Green Fund.

 

 

 

Program ini akan mengkampanyekan mengenai peralihan mobil berbahan bakar bensin menjadi energi listrik.

Melalui “Go Green Fund”, Chery ingin mendorong partisipasi yang lebih besar dari para pemilik kendaraan untuk mencapai masa depan yang hijau dengan menggalakkan kepemilikan kendaraan listrik.

Kepedulian Chery terhadap masa depan yang lebih hijau sudah dimulai dari inovasi teknologi pada Chery OMODA E5 yang telah mendunia.

Di Indonesia, Chery OMODA E5 juga masih terus menjadi pilihan bagi mereka yang ingin bertransisi menuju teknologi berkelanjutan.

"Namun tak berhenti di situ, karena Chery ingin terus memberikan kemudahan transisi penggunaan EV, maka pada bulan Juli lalu kami meluncurkan OMODA E5 Pure dengan harga yang lebih bersahabat dan hari ini kami meluncurkan program ‘Go Green Fund,"ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Pada program ini Chery berkomitmen mengalokasikan Rp 100 miliar yang akan dikonversi menjadi berlipat kemudahan bagi ribuan konsumen untuk kepemilikan Chery OMODA E5.

Dalam kampanye “Chery Go Green Fund”, Chery akan mengedukasi konsumen mengenai manfaat kendaraan listrik, baik manfaat bagi lingkungan, mengenai insentif pajak, kemudahan perawatan, dan penghematan jangka panjangnya.

Teknologi EV seperti yang dimiliki Chery OMODA E5 mampu menghasilkan jarak tempuh 505 KM metodeNEDC/ 430 KM metodeWLTPdengan konsumsi energi yang rendah dan tentu saja tanpa emisi gas buang yang berdampak negatif terhadap lingkungan.

Dari manfaat lingkungan tersebut, pemerintah Indonesia mendorong konsumen untuk mulai menggunakan kendaraan listrik dan memberikan kemudahan kepemilikan dengan menetapkan kebijakan insentif. Berkat kebijakan pemerintah ini, konsumen Chery OMODA E5 bisa merasakan pajak yang lebih murah.

Performa tinggi kendaraan listrik juga dibarengi dengan mesin yang lebih mulus, tidak berisik, bisa melaju dengan akselerasi tinggi dan lebih responsif.

Walaupun begitu, kendaraan listrik seperti Chery OMODA E5 sangat mudah dirawat, sehingga bisa mengurangi biaya perawatan rutin.

Pengisian energi juga mudah karenachargerlistrik dapat dipasang di rumah, sehingga bisa dilakukan kapan saja.

Inisiatif Global ESG Chery

Chery tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan.

Melalui berbagai inisiatif, seperti kerja sama dengan UNICEF untuk pendidikan anak-anak dan IUCN untuk komitmen terhadap pelestarian lingkungan,  Chery menunjukkan dedikasi untuk membangun dunia yang lebih baik.

Hal ini sejalan dengan keyakinan Chery bahwa keberhasilan bisnis harus diimbangi dengan tanggung jawab sosial.

Di Indonesia, Chery telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pelestarian lingkungan melalui berbagai inisiatif.

Chery telah bermitra dengan Pandawara untuk mendukung kebersihan sungai, juga melibatkan Chery OMODA E5 padaSportel Bali Triathlon2024 danJakarta Color Run Festival2024 untuk mendukung kegiatan Internasional dan Nasional yang peduli dengan kesehatan.

 

 

Chery mengukur keberhasilan program ESG melalui berbagai metrik komprehensif yang mencakup aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Perusahaan memantau pengurangan emisi, efisiensi energi, pengelolaan limbah, dan dampak terhadap keanekaragaman hayati untuk menilai kinerja lingkungan dan dampak sosial dari program lingkungan yang dijalankan.

Sementara itu, tata kelola diukur melalui transparansi, akuntabilitas, dan praktik etis. Dengan demikian, Chery dapat mengukur secara komprehensif sejauh mana program ESG-nya berkontribusi terhadap keberlanjutan bisnis dan berdampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan.