Permintaan Home Service Suzuki Meningkat saat Layanan Lain Menurun

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Home Service alias layanan service di rumah jadi salah satu solusi untuk tetap menjaga kebugaran mobil kesayangan. Hampir semua pabrikan menawarkan, seperti halnya Suzuki.

Menariknya, Suzuki malah mengungkap kalau layanan Home Service mereka permintaannya melonjak sejak pandemi mewabah.

Meski saat ini hanya bisa #DiRumahAja, pelanggan tetap bisa merawat kendaraan dengan mudah dengan cara menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Melalui Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapatkan berbagai layanan seperti Home Service, Booking Service, keadaan darurat, dan beberapa pilihan lainnya.

Baca juga: Review Game Bus Simulator Indonesia, Buat yang Kangen Mudik

“Saat ini cukup banyak pelanggan kami yang menggunakan layanan Halo Suzuki untuk meminta berbagai bantuan karena tidak bisa ke mana-mana, terutama layanan Home Service” ujar Riecky Patrayudha, 4W, 2W, & Marine Service Director PT SIS.

Berdasarkan data Halo Suzuki, permintaan Home Service memang merupakan satu- satunya layanan yang mengalami peningkatan permintaan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yaitu hingga 40%.

Sementara untuk permintaan layanan lainnya menunjukkan adanya penurunan selama periode PSBB dibandingkan periode sebelumnya, seperti permintaan layanan informasi yang turun 32%, permintaan layanan darurat turun sebesar 56%, dan permintaan booking servis yang juga mengalami penurunan 50%.

Hal tersebut menunjukkan bahwa banyak dari pelanggan Suzuki yang saat ini memerlukan bantuan untuk merawat kendaraan tapi mobilitasnya terbatas.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada para pelanggan Suzuki agar mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Untuk urusan perawatan kendaraan biar kami yang kerjakan. Pelanggan cukup telepon ke Halo Suzuki untuk melakukan servis kendaraan di rumah,” tutup Riecky.

Halo Suzuki sendiri merupakan layanan call center bebas pulsa. Pelanggan hanya tinggal menghubungi nomor 0800-1100-800 untuk mendapatkan pelayanan mengenai informasi produk kendaraan, aktivitas promosi, mengaturkan jadwal home service, pick up service,
dan booking service.

Halo Suzuki juga menyediakan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) dan test drive dari rumah atau dari tempat yang ditentukan.

Layanan24 jam yang ditawarkan Suzuki ini tentunya juga menerapkan Hygiene Commitment atau Komitmen Higenis, yaitu gerakan Suzuki dalam memberikan pelayanan yang telah memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

VIDEO Seting Audio Standar Pabrik Honda Brio Satya: