Pertama Kalinya dalam 30 Tahun, Oscar 2019 Tak Akan PakaiHostAcara

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

(Piala Oscar/Foto: dok. AMPAS)

Uzone.id-- Setelah aktor dan komedian Kevin Hart mengundurkan diri sebagai pembawa acara perhelatan Academy Awards 2019, posisihostacara penghargaan paling bergengsi di industri perfilman Hollywood ini masih kosong. Dan tampaknya akan dibiarkan kosong.

The Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS) selaku penyelenggara acara tahunan Academy Awards tampaknya siap melakukan ‘hal baru’ yang telah lama tidak dilakukan dalam waktu tiga dekade belakangan.

MengutipVariety, acara Academy Awards ke-91 yang akan diadakan pada 24 Februari 2019 waktu setempat tidak akan memakai pemandu acara aliashost. Tentu ini akan menjadi momen ke-dua bagi malam Oscar yang tidak memiliki pemandu acara setelah Academy Awards ke-61 tahun 1989. Kala itu, pembuka acara hanya diisi oleh alunan musik yang disetel selama 11 menit.

Baca juga:Film Animasi Pendek Google Masuk 10 Besar Oscar, ini Curhatan Animatornya

Pertanyaan yang kemudian hadir adalah, kenapa nggak pakaihost?

Jawabannya, pihak AMPAS dikabarkan cukup kesulitan mencari pengganti dari Kevin Hart yang memutuskan untuk angkat kaki setelah mendapat banyak kecaman dari netizen dan berbagai pihak mengenai ucapannya 10 tahun lalu tentang LGBT.

Bisa jadi AMPAS sulit menemukan siapa bintang Hollywood yang dirasa cocok menjadi pembawa acara malam Oscar, ataupun sukar menemukan bintang papan atas yang memang mau menjadihost.

via GIPHY

Kabarnya, AMPAS kemungkinan akan ‘memanfaatkan’ berbagai bintang ternama untuk membawakan tiap bagian acara atau kategori layaknya acara Oscar pada umumnya -- hanya saja tanpa kehadiranhostyang menyambut pembukaan acara, mengisi sela acara dengan monolog, serta menutup acara.

Baca juga:Gara-gara Twit Anti-LGBT, Kevin Hart Undur Diri Jadi Host Oscar

Mau apapun itu, waktu akan terus berjalan dan perhelatan Academy Awards terhitung sekitar 6 pekan lagi dari sekarang.

Sekadar diketahui, Hart memutuskan untuk mengundurkan diri hanya dalam hitungan hari setelah dirinya diumumkan sebagaihostOscar. Semua berawal dari twit-twit jadulnya yang muncul lagi ke permukaan. Twit tersebut dinilai bernada merendahkan kaum LGBT dan terkesan bahwa dirinyahomophobia.

Hart mengaku sudah pernah minta maaf beberapa tahun lalu atas sikapnya 10 tahun lalu. Setelah mengundurkan diri, dia telah memantapkan diri untuk tidak berubah pikiran meskipun dia mengaku menjadihostAcademy Awards adalah salah satu mimpi terbesarnya.