Pesan Taksi Express Kini Bisa Lewat Aplikasi Uber

pada 7 tahun lalu - by

Pada tanggal 19 Desember 2016, layanan transportasion demandUber mengumumkan kalau mereka telah menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan taksi terbesar tanah air, Express Group. Selepas kerja sama ini, keduanya akan mengadakan program uji coba yang memungkinkan pengemudi taksi Express untuk menerima pesanan layanan dari UberX.

Sebelumnya, pemilik dari jaringan taksi Express ini juga telah bekerja sama dengan Grab untuk menghadirkan layanan GrabTaxi. Selain itu, GO-JEK pun tengah berusaha menghadirkan fitur serupa dengan menggandeng Blue Bird, meski layanan tersebut belum juga terwujud hingga saat ini.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap tingkat penggunaan armada Express Group bisa meningkat,” ujar Benny Setiawan, Chief Operating Officer dari Express Group, dalam siaran pers yang diterimaTech in Asia Indonesia.

Tawarkan pinjaman untuk pengemudi

Selain itu, kerja sama ini juga disebut-sebut bisa memudahkan para pengemudi Uber untuk mendapat pinjaman guna membeli mobil lewat Express Group. Tentunya mobil tersebut tidak akan mempunyai atribut taksi ataubranding taksi Express. Layanan pinjaman ini nantinya akan tersedia lewat program Vehicle Solutions Uber.

“Kolaborasi ini dilakukan demi membuat layananride sharingyang bisa diandalkan oleh pengguna, serta membuka peluang ekonomi yang lebih besar bagi mitra pengemudi,” tutur Eric Alexander, Head of Business Uber untuk wilayah Asia Pasifik.

Bagaimana perjalanan Uber sepanjang tahun 2016 di Indonesia?

Meski cenderung menentang layanan transportasionlinedi awal tahun ini, para perusahaan taksi kini sepertinya justru berusaha untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dengan layanan seperti Uber, Grab, dan GO-JEK. Apakah langkah ini bisa menaikkan kembali bisnis mereka, atau justru sebaliknya?

(Diedit olehPradipta Nugrahanto)

The postUber Siap Uji Coba Fitur Pemesanan Taksi Express Lewat Layanan UberXappeared first onTech in Asia Indonesia.