Pesan Tiket Pesawat dengan Harga Lebih Murah diFlylist

pada 6 tahun lalu - by

Uzone.id- Tahukah kamu bahwa di hampir seluruh maskapai penerbangan dunia, ada sekitar 20 persen kursi atau tiket pesawat yang tidak terjual? Faktanya, sejak 2006-2016, kira-kira 12,78 juta kursi yang tidak terjual oleh Garuda Indonesia.

Bahkan untuk penerbangan di seluruh dunia 2016, ada lebih kurang 3,66 milliar kursi terjual, dengan jumlah kursi yang tidak terjual menyentuh angka 943 juta kursi. Pada 2030 kursi yang tidak terjual diprediksi menyentuh angka 1,8 milyar.

Melihat hal ini, PT Solusi Awan Indonesia, anak perusahaan PT Indonesian Cloud dari divisi portfolio dan bisnis menghadirkanFlylist.Flylistmerupakan sebuah sistem daftar tunggu untuk mendapatkan harga termurah yang tidak bisa terjual oleh maskapai penerbangan premium ataupun non-premium.

Flylistberbeda dengan layanan pemesanan tiket pesawat lainnya. Aplikasi yang tersedia diApp StoredanGoogle Playini memang tetap menawarkan pemesanan secara normal.

Baca:Menelusuri Keindahan Hutan Pinus di Orchid Forest Cikole Bandung

Menariknya, ada pilihan tambahan, yaitu melakukan reservasi kursi dan jam terbang sebanyak keinginan untuk memperbesar kemungkinan mendapatkan kursi.

Misalnya, kamu memiliki uang yang bisa untuk membeli tiket pesawat ke Bali, Lombok, atau Makasar. Kalau cara lama, kamu tentu harus memastikan destinasi sejak awal.

Namun dengan menggunakanFlylist, kamu bisa memesan tiket pesawat untuk tiga tujuan tersebut. Kemudian, kamu tinggal menunggu ketersediaan kursi, dan mendapatkan kepastian ketersediaan kursi 24 jam sebelum waktu terbang dengan harga lebih murah.

Setelah itu, kamu memiliki kesempatan enam jam untuk membeli tiket tersebut.

“Kalau normal ada kepastian kursi dan harga. Dibandingkan yang normal, kami memberikan kepastian harga,” ujar Heru Nurhayadi,President Director ofPT Solusi Awan Indonesia dalam peluncuranFlylistdi Jakarta, Senin (27/8/2018).

Baca:5 Kiat Lindungi Diri dari Penyakit Selama di Pesawat

Lebih lanjut, Heru menerangkan bahwa akan ada dua pilihan saat mencari penerbangan: antre atau langsung beli.

“Kalau langsung beli harga normal, mahal. Bila antre, ada informasiprobalilityhigh,medium, ataulow. Kalaulow, ada pilihan lagi mau langsung beli yang normal atau tidak,” ujar Heru.

Jadi, keuntungan yang bisa kamu peroleh dariFlylistcukup banyak. Antara lain, yaitu sistem pemesanan yang fleksibel, harga yang lebih rendah untuk maskapai penerbangan premium, dan tidak perlu antre secara fisik.

Sebagaipilot project,Flylistmenggandeng maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Di samping itu,Flylistjuga menggandeng PT Metranet.

Widi Nugroho, Direktur Utama PT Metranet berharapFlylistmedapat sambutan yang bagus dari masyarakat.

“Metranet bangga menjadipartner. Kami juga akan mendukung produk ini didistribusikan diinventorykami yang ada saat ini, danchannel digitalyang ada di Metranet,” ujar Widi.