Piala Eropa 2016: Irlandia Utara Tekuk Ukraina 2-0

pada 8 tahun lalu - by
| June 17, 2016 1:08 am

Sejak awal babak pertama Irlandia sudah terlihat menguasai pertandingan.

Irlandia Utara berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor 2-0 dalam pertandingan penyisihan Grup C Piala Eropa 2016. Sejak babak pertama, pertandingan berlangsung ketat, beradu strategi serangan antar kedua tim. Di babak pertama, ada empat tendangan yang mengarah ke gawang, satu oleh Ukraina dan sisanya Irlandia Utara.

Sejak awal babak pertama Irlandia sudah terlihat menguasai pertandingan. Beberapa peluang nyaris membobol gawang Ukraina. Pemain Irlandia Utara Conor Washington mencoba melakukan tekanan dengan umpan silang langsung ke kotak pinalti yang yang cukup membahayakan gawang Ukraina. Namun Washington belum mampu merobek gawang Ukraina.

Ukraina mencoba melakukan serangan balik. Namun duet Yarmolenko dan Konoplyankan di barisan depan Ukraina belum mampu membuahkan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga:Irlandia Utara Tebar Ancaman, Kalahkan Belarus 3-0

Selang empat menit babak kedua dimulai atau pada menit ke-49, pemain Irlandia McAuley memecah kebuntuan dengan sundulan kepalag berhasil membobol gawang Ukraina yang dijaga Pyatov. Skor berubah 1-0 untuk Irlandia. Irlandia masih terus memimpin pertandingan dan penguasaan bola selama pertandingan.

Pada menit ke- 58 wasit memutuskan untuk menunda pertandingan sejenak, karena masalah cuaca. Sebongkah batu es jatuh ke lapangan dan berbahaya pagi pemain. Menit ke-61 laga pun kembali dilanjutkan. Ukraina mulai bangkit dan mengambil alih penguasaan bola. Tekanan demi tekanan pun dilancarkan ke gawang Irlandia.

Simak:Hujan Bawa Berkah Bagi Irlandia Utara

Serangan bertubi-tubi dari Shevchuk di menit ke-78 masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Irlandia. Setelah 90 menit, pertandingan memasuki babak tambahan waktu selama enam menit. Di menit ke-96 Irlandia kembali menambah perbendaraah gol lewat tendangan McGinn yang tidak bisa ditepis Pyatov. Skor 2-0 ini pun berakhir hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini membuat Ukraina harus tersisih dari Piala Eropa 2016, sementara kans Irlandia untuk melaju lolos dari babak penyisihan grup masih terbuka.

THE GUARDIAN | GOAL.COM | GHOIDA RAHMAH

Berita Terkait:

viahttps://www.tempo.co/