Pixel, Ponsel Anyar Google Tanpa Merek Nexus

pada 8 tahun lalu - by


Google secara resmi merilis Pixel, ponsel teranyar tanpa menggunakan merek Nexus. Smartphone anyar ini dibanderol 649 dolar AS atau sekitar Rp8,42 juta.

Bocoran perangkat anyar Google itu telah beredar selama beberapa waktu, sekaligus sebagai awal penggunaan merek baru Pixel. Handset ini memiliki bodi berbalut bahan unibody aluminium, tersedia dalam tiga warna yang berbeda.

Dari harga bisa terlihat jika Pixel jauh lebih "premium" dari Nexus. Baik Pixel dan Pixel XL, keduanya tidak ada yang masuk sebagai versi 'murah' seperti 5X tahun lalu.

Namun buat Anda yang menghendaki ponsel high-end berukuran kecil, Pixel bisa menjadi pilihan.
Google Pixel berotakkan Snapdragon 821 dengan RAM 4GB. Penyimpanan internal disediakan dua pilihan yakni 32GB dan 128GB.

Layar Pixel 5 inci dengan 1080p AMOLED. Untuk masalah kamera, ponsel menggunakan sensor 12.3MP dengan OIS dan telah mengoperasikan Android Naugat. Handset anyar ini dilengkapi baterai 2770mAh dengan pengisian cepat.

Sedangkan untuk mereka yang mencari layar lebih besar bisa memilih Google Pixel XL dengan layar 5,5 inci 1440p AMOLED.

Meski Pixel sudah mengoperasikan Nougat, belum bisa dipastikan apakah itu akan menjadi Android 7.1. Tapi jika ada perubahan terbaru, ponsel disematkan Pixel Launcher baru.

Tidak hanya hardware dengan merek anyar, Google juga membuat peran Google Asisten lebih besar dalam kehidupan Anda. Cukup menekan agak lama pada tombol Home, Asisten dapat langsung digunakan setiap saat.

Google mengklaim kamera pada Pixel adalah yang terbaik, didasarkan pada pengujian DxOMark 89/100. Google juga mencatat bahwa Pixel memiliki waktu penangkapan terpendek dari setiap ponsel mereka diuji.

Handset anyar itu juga memiliki kemampuan bebas mengunduh dengan kualitas asli Foto. menambah kualitas gambar, Pixel memiliki fitur Daydream View juga.

Untuk sementara ini, Pixel dan Pixel XL dapat dimiliki dengan cara pre-order dan mulai dikirimkan pada 20 Oktober mendatang. Meskipun Pixel masuk kategori perangkat high-end, Google tetap optimistis dengan semua fitur apik yang dimiliki. (Android Police)



Berita Terkait: