Plus Minus HP Sejutaan Itel P40, Memorinya 128 GB Tapi Prosesornya Jadul

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id -Saatnyasmartphonesejutaan naik kelas. Itel P40 yang dibanderol Rp1,1 jutaan, mengusung memori penyimpanan 128 GB yang bisa ditambah microSD hingga 512 GB. Terus, apakah itu saja fitur unggulan yang ditawarkannya?

Wajar kalau kalian skeptis dengansmartphoneAndroid murah yang harganya di bawah Rp2 juta. Biasanya, spesifikasinya terbatas, desain yang biasa saja, visualisasi yang tak maksimal, kamera medioker, jadi beberapaconcerndarismartphonelow-endseperti ini.

Itel P40 sendiri memang ada kelebihan dan kekurangannya. Secara dapur pacu, ponsel ini masih menggunakan prosesor Unisoc SC9863A yang rilis lima tahun lalu. Arsitekturnya pun masih jadul, 28nm dengan performa yang tak terlalu maksimal.

 

 

Untuk performanya,clock-speedUnisoc SC9863A mencapai 1,6 GHz. Namun, kinerja Itel P40 ditunjang juga dengan RAM 4 GB yang bisa ditambah secara virtual hingga 4 GB, sehingga kapasitas totalnya menjadi 8 GB.

“Pengguna bisa mengunduh aplikasi lebih banyak dan menyimpan foto hingga lebih dari 30.000 foto sekaligus,” klaim Itel Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterimaUzone.id.

Ditambah, baterainya sudah berkapasitas 6.000 mAh, salah satu yang terbesar di kelasnya. Apalagi, ngecas ponsel ini juga agak cepat berkat teknologifast charging18W.

Sektor layarnya memang beresolusi HD+, terlebih ukurannya terasaimbalantaran berukuran 6,6 inci. Tapi, Itel menyematkan fiturrefresh rate90Hz yang memberikan transisi menu yang lancar saatscrollingmenu maupun membuka aplikasi yang mendukung.

 

 

Sepasang kamera diberikan di bagian belakang, 13 MP dan VGA sebagai kameradepth. Sedangkan kamera depan, hanya 5 MP saja. Fitur-fiturnya biasa saja, namun sudah cukup oke untuk sekadar mengabadikan momen dan membagikannya di Instagram Story atau WhatsApp Status.

Fitur lainnya yang cukup oke, ponsel ini sudah dilengkapi sensor sidik jari di belakang dengan posisi yang pas. Buat pelapis keamanannya, ada juga sensor pemindai wajah menggunakan kamera selfie.

Lalu, berapa harga Itel P40 di Indonesia? Berbekal memori penyimpanan 128 GB,smartphoneini dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Ada tiga warna yang ditawarkan, yakni Force Black, Dreamy Blue, dan Luxurious Gold.