PMR Bikin Lagu "Malam Jumat Kliwon" Usai Tragedi Bintaro

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Grup musik parodi legendaris Pengantar Minum Racun (PMR) punya cerita unik dibalik pembuatan lagu "Malam Jumat Kliwon".

Lagu tersebut terinspirasi dari kejadian tragis tabrakan dua kereta api di kawasan Pondok Betung, Bintaro, pada tahun 1987.

"Itu beneran. Itu lagu terinspirasi dari kejadian tragedi kereta Bintaro," kata Jhonny vocalis PMR, usai peluncuran single terbarunya,Too Long Too Be Alone di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

Karena heboh di media, keenam personel PMR, Jhonny Iskandar, Boedi Padukone, Yuri Mahippal, Imma Maranaan, Ajie Cetti Bahadur Syah dan Harri "Muke Kapur" mendatangi lokasi ingin melihat secara langsung lokasi kecelakaan.

"Pas kejadian itu, kami ke sana semua. Tapi pulang kemalaman, horor kita lewat kuburan," kenang Boedi Padukone gitaris PMR.

Boedi mengaku dia dan personel lainnya benar-benar melihat mahluk halus yang duduk di batu nisan. "Kalau kumis kita merinding, terus kalau Jhony jaketnya yang merinding."

Malam itu juga lirik "Malam Jumat Kliwon" langsung dibuat dan keesokan harinya lagu tersebut sudah mendapat sentuhan komposisi dan akhirnya berhasil meledak di pasaran.

"Kita bikinnya nggak lama. Sambil pulang liriknya udah jadi," cerita Jhonny.

 

Berita Terkait: