Poco X5 Pro Bakal Rilis di Indonesia, Disusul Poco F5 Juga

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Ada duasmartphonemenengah ke atas besutan Poco yang bakal masuk ke Indonesia, yaitu Poco X5 Pro dan Poco F5. Poco X5 Pro memang santer dikabarkan bakal melenggang resmi ke tanah air, apalagi varian standarnya pun sudah dipasarkan sejak lama di Indonesia.

Smartphoneini telah mengantongi izin dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), terbukti dengan munculnya Poco X5 Pro di situs TKDN dan e-Sertifikasi SDPPI Kominfo.

Ponsel dengan nomor model Poco 22101320G itu mendapatkan sertifikasi TKDN pada 2 Maret 2023 dengan nilai TKDN sebesar 38,20 persen. Sementara di e-Sertifikasi SDPPI Kominfo, Poco X5 Pro telah mengantongi izin edar pada 30 Maret yang lalu.

Smartphoneini sudah mendukung 5G, sesuai dengan spesifikasinya di pasar global. Sekadar informasi, Poco X5 Pro ditenagai prosesor Snapdragon 778G yang sudah mendukung jaringan 5G. 

Poco X5 Pro sudah ditopang oleh baterai 5.000 mAh dengan dukunganfast charging67W. Sama seperti tipe standar, bagian layar juga menjadi salah satu kelebihan dari Poco X5 Pro, karena sudah mengusung panel AMOLED berukuran 6,67 inci dan beresolusi Full HD+. 

Dengan dua sertifikasi utama yang telah didapatkan, mungkin tinggal menunggu waktu saja hingga peluncuran resminya diumumkan oleh Poco Indonesia.

Poco F5 bakal dirilis juga di Indonesia

Suksesor Poco F4 pun bakalan diumumkan kehadirannya di Indonesia, meski belum dapat dipastikan kapan tanggal peluncuran resminya. Poco F5 baru-baru ini mengantongi sertifikasi dari situs e-Sertifikasi SDPPI Kominfo pada 10 Maret 2023 yang lalu.

Sesuai dengan bocoran yang sudah beredar di internet, Poco F5 memiliki nomor model Poco 23049PCD8G, dan mungkin bakal diluncurkan dalam waktu dekat secara global. 

Ada beberapa spesifikasi utama yang sudah dikonfirmasi, salah satunya oleh Snapdragon India. Dikutip dariGSMArena, Poco F5 bakal ditenagai oleh Snapdragon 7 Gen 2, prosesor baru Qualcomm yang punya power 50 persen lebih tinggi dari Snapdragon 7 Gen 1.

Dengan pengumuman tersebut, muncullah spekulasi yang menyatakan kalau Poco F5 punya spek yang sama dengan Redmi Note 12 Turbo, ponsel Xiaomi yang cuma dijual eksklusif di China. 

Jika prediksi tersebut benar, maka Poco F5 diperkirakan mengusung layar AMOLED seluas 6,67 inci, membawa kamera utama 64 MP, ditopang baterai 5.000 mAh denganfast charging67W, dan sudah berjalan di MIUI 14 berbasis Android 13 yang terbaru.

Poco Fans, siap menanti kehadiran duosmartphonemenengah ke atas ini di Indonesia?