Polytron Klaim Sewa Baterai Motor Listrik Lebih Untung

pada 16 jam lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id - Polytron menjadi merek motor listrik yang mempertahankan sistem sewa baterai bagi konsumennya. Menurut mereka, sistem ini lebih menguntungkan karena konsumen terbebas dari keharusan membeli baterai yang performanya terus menurun.

Tekno Wibowo selaku Direktur KomersialPolytronmengatakan, pihaknya optimis sistem sewabaterailebih diterima oleh konsumen. Bahkan dari segi harga juga lebih murah dibandingkan konsumen membeli motor listrik dengan baterainya.

"Karena jauh lebih murah, misalkan sebulan bayar Rp200 ribu, satu tahun Rp2,4 juta. Kalau motor saya hitung 5 tahun, saya kan cuma bayar Rp12 juta, dapat baterai yang secara kualitas maupun performa terjaga," ujar Tekno di Jakarta belum lama ini.

Tekno menjelaskan, jika membeli bateraimotor listrikPolytron harganya Rp17,5 juta. Sementara sistem sewa miliknya membuat konsumen tak perlu lagi mengkhawatirkan kesehatan baterai menurun, karena jika terjadi penurunan di bawah 80 persen bisa diganti oleh Polytron.

"Kalau mesti beli harganya kan Rp17,5 juta. Kalau beli itu, kalau ada apa-apa gimana? Misal rusak, seperti beli handphone, kalau (dipakai) sudah lama pasti sudah cari colokan (karena kesehatan baterai turun)," jelasnya.

 

 

Jika dilihat lebih jauh lagi, menurut Tekno dengan performa baterai yang terjaga juga dapat mempengaruhi harga jual motor listrik. Sehingga konsumen yang ingin menjual motor listriknya tidak perlu khawatir harga turun karena kesehatan baterai.

"Kalau sekarang konsumen hanya beli motornya sehingga risiko mereka di baterai sudah tidak ada," pungkasnya.

 

 

Perlu diketahui, sewa baterai motor listrik Polytron berbeda-beda setiap modelnya. Pada model dengan jarak tempuh tinggi seperti Fox-R dan Fox 500, sewa baterainya mencapai Rp200 ribu per bulan. Sementara Fox-S punya harga sewa baterai yang lebih murah yakni hanya Rp125 ribu saja per bulan.

Mengenai harganya sendiri, Polytron Fox- R dijual sebesar Rp20,5 juta untuk on the road Jakarta. Kemudian Fox-S dibanderol sebesar Rp18,5 juta untuk on the road Jakarta. Terakhir Fox 500 yang baru diluncurkan dipasarkan mencapai Rp43 juta untuk on the road Jakarta.