Ponsel hingga Minyak Goreng Laris di Shopee Selama Harbolnas 11.11

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Sejumlahe-commercedi Indonesia ikut meramaikan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), yang berlangsung pada Minggu (11/11) lalu, dengan beragam promo menarik. Salah satue-commerceyang terlibat adalah Shopee.

Selama Harbolnas kemarin, Shopee melayani lebih dari 11 juta pesanan. Angka tersebut diklaim meningkat 4,5 kali dibanding 2017 lalu. Menariknya, perusahaan juga mencatat 58 ribu lebih produk terjual dalam satu menit.

Pencapaian tersebut cukup membahagiakan Shopee. CEO Shopee Chris Feng mengucapkan rasa terima kasih kepada pengguna karena festival belanja online ini menerima sambutan yang baik.

"Pertumbuhan festival belanja 11.11 kami dari tahun ke tahun merupakan bukti bahwa 11.11 telah dan akan terus menjadi tanggal yang penting dalam musim belanja akhir tahun di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan," kata Chris dalam siaran pers yang diterimakumparan, Selasa (13/11).

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pengguna setia kami atas dukungannya sehingga festival ini menjadi yang tersukses yang pernah kami laksanakan."

Sejumlah penjual disebut mengalami peningkatan transaksi hingga 19.309 kali, dengan rata-rata kunjungan meningkat hingga 300 persen.

Kecantikan, pakaian perempuan, dan elektronik menjadi kategori yang paling digemari oleh pelanggan Shopee selama Harbolnas berlangsung. Produk sepertiearphone,smartphone, dan tas jadi paling banyak dibeli pengguna pria, sementara pengguna perempuan lebih memilih hijab,micellar water, dan minyak goreng untuk dibeli di Shopee.

 

Mini Game dan Program Kampus Shopee Goes to Thailand

Strategi menghadirkan mini game di dalam aplikasi ikut mempengaruhi pencapaian Shopee di Harbolnas ini, yang di China dikenal dengan Singles Day atau 'Hari Jomblo'. Mini game yang disebut Goyang Shopee ini telah dimainkan sebanyak 75 juta kali di Indonesia, meningkat sekitar 40 persen dibanding festival Super Shopping Day pada 9 September 2018 lalu.

Selain mengumumkan pencapaian Harbolnas kemarin, Shopee juga mengungkap program Kampus Shopee Goes to Thailand yang akan berlangsung pada 22-24 Novemer 2018. Program ini disiapkan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk mengedukasi para penjual Shopee dengan memberi pengalaman melihat langsung pasar ritel dan penjual onine di Thailand.

Selama program berlangsung, para penjual yang terpilih juga berkesempatan berbagi cerita inspiratif bisnisnya dan berkonsultasi dengan sesama penjual serta eksekutif Shopee.