Ponsel Lipat Galaxy Fold Nebeng Meluncur Barengan Galaxy Note 10?

pada 5 tahun lalu - by

(dok. Samsung)

Uzone.id-- Peluncuran Galaxy Note 10 yang akan digelar pada 7 Agustus besok di New York, Amerika Serikat kabarnya gak hanya akan dimeriahkan oleh kelahiran ponselflagshipini.

Ponsel layar lipat Galaxy Fold dari Samsung sempat mengalami penundaan penjualan akibat laporan kerusakan pada layar. Tampaknya, ponsel ini akan kembali dipamerkan di acara Galaxy Unpacked, alias acara peluncuran Galaxy Note 10.

MengutipCnet, Samsung diharapkan kembali memperkenalkan Galaxy Fold yang akan resmi dijual pada September mendatang. Entah perkenalan spesifikasi dan teknologi baru yang telah memperbaiki kerusakan pada layar, atau pembaruan lain yang sekiranya dapat membuat konsumen yakin, Galaxy Fold layak dijual.

Baca juga:Dua Hal yang Bakal 'Dicontek' Galaxy Note 10 dari iPhone

Memang sih, hal ini belum ada konfirmasi resmi dari Samsung, namun rumor peluncuran Galaxy Fold yang nebeng di acara kelahiran Galaxy Note 10 semakin menyerbak di dunia maya.

Awalnya, Galaxy Fold direncanakan dijual secara komersil pada akhir April 2019, namun terpaksa ditunda karena adanya kerusakan pada bagian layar sehingga tidak bisa dipakai lagi.

Samsung mengabarkan telah memperbaiki teknologi layar Galaxy Fold, serta memperbarui mekanisme engsel lipatan agar lebih mudah digunakan.

Baca juga:Galaxy Fold Jadi Dijual September, nih?

Ponsel lipat ini memiliki layar yang membentang sebesar 7,3 inci. Sementara kalau dalam posisi dilipat, ukurannya jadi 4,6 inci.

Galaxy Foldmengusung 6 kamera yang terletak di berbagai permukaan ponsel. Kamera-kamera itu terdiri dari tiga kamera utama, masing-masing resolusinya 12MP (wide), 12MP (telephoto), dan 16MP (ultrawide). Kemudian tiga kamera lainnya adalah dua kamera selfie, yakni 10MP dan 8MP (depth sensor) dancover cameraresolusi 10MP. 

Dengan kisaran hargaUS$1.980 atau setara Rp28,2 juta, Samsung membekalinya dengan prosesor Qualcomm pabrikan 7nm octa-core, RAM 12GB, dan Universal Flash Storage 3.0 512GB agar dapat dioperasikan dengan cepat layaknyasmartphonepada umumnya.

Dibekali dua baterai dengan total kapasitas 4.380 mAh, Galaxy Fold mendukung aktivitasmulti-tasking.