Ponsel Lipat Samsung Jadi Lebih Murah dengan Galaxy Z FE, Kapan Rilis?

pada 8 bulan lalu - by

Uzone.id -Smartphonelayar lipat ke depannya bakal dibanderol dengan harga jauh lebih murah dan bisa dijangkau oleh banyak orang. Sebab, beredar kabar kalau Samsung tengah mempersiapkansmartphonelayar lipat dengan harga yang lebih murah, yakni Galaxy Z FE ataufan edition.

MenurutleaksterTech_Neve di X, Samsung sedang menguji coba Galaxy Z FE. Ia tidak mengungkap model ponsel lipat yang dites Samsung, apakah Galaxy Z Fold, Galaxy Z Flip, atau malah keduanya.

Tak dijelaskan juga bagaimana spesifikasi maupun fiturnya. Tapi melihat edisi FE pada beberapasmartphoneSamsung Galaxy lainnya, pabrikan asal Korea Selatan itu pasti akan mengorbankan beberapa fitur untuk menekan harga Galaxy Z FE.

 

 

Bisa jadi jenis prosesornya yang lebih rendah, kapasitas RAM yang lebih kecil, atau mungkin mengaplikasikan mekanisme engsel lama dimana masih terdapat celah di antara layar ketika ponsel dilipat.

Yang jelas, Tech_Neve menyatakan kalau Galaxy Z FE akan diluncurkan setelah Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6. Dikutip dariSamMobile, kedua ponsel lipat itu direncanakan akan rilis tahun depan.

Namun, itu bukan berarti Samsung Galaxy Z FE akan rilis di tahun yang sama. Bisa sajasmartphonelipat harga terjangkau itu akan diluncurkan pada tahun 2025 agar jaraknya tidak terlalu berdekatan.

 

 

Tech_Neve juga mengatakan, Samsung akan lebih rutin membawa seri FE setiap tahunnya. Strategi ini akan dimulai dengan Galaxy S23 FE yang rencananya bakal debut di tahun ini.

Jika rumor ini benar, maka portofoliofan editionbesutan Samsung kian lengkap saja. Sejauh ini baru dua perangkat dimana Samsung mengeluarkan model FE, yakni Galaxy S Series dan tablet Galaxy Tab S Series. 

Rumor terbaru, Samsung tengah bersiap meluncurkan Samsung Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Tab S9 FE+ secara global, tak terkecuali di Indonesia.