Pospay Bakal Jadi SuperApps PT Pos, Sudah Tembus 1 Juta Pelanggan

pada 3 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

(Foto: PT Pos Indonesia)

Uzone.id- Usai diluncurkan April lalu, aplikasi yang digadang PT Pos Indonesia akan menjadi superapps, Pospay, akhirnya tembus satu juta pelanggan. Hal ini disebut sebagai sinyal positif kepercayaan masyarakat terhadap PT Pos.

Dalam keterangan resminya, Kamis, 4 November 2021, jumlah satu juta pelanggan ini diharapkan bisa terus tumbuh ke depannya. Pasalnya, jumlah ini merupakan awal untuk lebih mengembangkan layanan PT Pos dalam bentuk digital.

"Aplikasi ini juga akan terus kami kembangkan. Kami tidak akan berhenti berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik, solusi kebutuhan masyarakat," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi.

Baca juga:PT Pos Indonesia Pamer Layanan Digital

Pospay sendiri merupakan aplikasi layanan keuangan digital dari PT Pos Indonesia. Pospay juga akan terus menjadi sarana milik PT Pos untukriding on digital waves.Oleh karena itu, Faizal berharap ke depannya akan semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi ini, sehingga jumlah pelanggannya akan terus tumbuh.

Pospay merupakan platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos, Transaksi keuangan maupun layanan PT Pos Indonesia (Persero) lainnya secara ‘mobile’. Layanan Pospay memiliki beberapa keunggulan seperti transfer dana rekening Giropos ke berbagai rekening bank hingga 50 juta rupiah per hari, selain itu juga layanan Pospay dapat menjangkau kebutuhan para pekerja migran Indonesia untuk melakukan proses transaksi keuangan dari luar negeri ke dalam negeri.

Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Charles Sitorus menambakan, perkembangan Pospay akan menjadi super apps PT Pos dimana semua kebutuhan. Khususnya, milenial ke arah financial inclusion bisa dilakukan di Pospay.

“Banyak sekali transaksi dan layanan produk termasuk transfer, cash in, cash out, bisa dilakukan di Pospay," ujar Charles.

Pos Indonesia, kata dia, menyiapkan Pospay untuk melayani semua pembayaran berbagai tagihan. Salah satu fiturnya, yaitu Kantorpos. Fitur Kantorpos ini menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan pembayaran.

Baca juga: Telkom Jadi Tempat Kerja Terbaik di Asia 2021

Pospay sendiri merupakan aplikasi smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS yang diberikan kepada pelanggan sebagai digital channel untuk mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan lainnya secara mandiri.

Memperingati 1 Mio Pospay users, PT Pos Indonesia juga akan menggelar dialog dengan tema “Tren Keuangan Digital dan Perkembangan Pospay”. Berlatar belakang efek Pandemi Covid-19 yang masih dirasakan hingga ini, masyarakat juga harus bisa membatasi diri dalam berinteraksi secara langsung dengan orang lain untuk mencegha penyebaran virus.

Hal ini mendorong masyarakat untuk bisa mengubah pola transaksi secara tunai ketika melakukan kegiatan jual beli. Dengan perkembangan industri 4.0 memunculkan sebuah tren baru dimana transaksi dilakukan dengan dompet elektronik yang sangat membantu pembatasan kegiatan secara fisik.

Selain itu, transaksi keuangan secara digital juga memudahkan berbagai pihak untuk melakukan transaksi belanja dan mendorong percepatan inklusi keuangan di masyarakat.