Potret Tempat Hits di PIK 2 Pakai Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra

pada 2 bulan lalu - by

Uzone.id -Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 merupakan salah satu tujuan wisata warga DKI Jakarta dan sekitarnya. Banyak destinasi hits dan epik di kawasan yang terletak di Tangerang, Banten yang berbatasan langsung dengan Jakarta Utara tersebut.

TimUzone.idpada Senin (12/2) diajak Samsung Indonesia untuk menyusuri tempat-tempat hits di PIK 2, sekaligus mengabadikan berbagai momen menggunakan kameraSamsung Galaxy S24 Ultra.

Ada berbagai lokasi atau tempat hits di PIK 2 yang kami kunjungi. Spot pertama adalah Imagispace, dimana tempat ini memberikan nuansa remang-remang yang dikombinasikan dengan ruangan cermin dengan permainan cahaya lampu yang beragam.

Lumayanchallengingmotret di tempat ini. Kemampuan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra diuji oleh efek cahaya yang terus berubah-ubah, ditambah kondisi ruangan yang lumayan gelap.

Belum lagi pantulan cahaya dan orang-orang yang memotret pada cermin di latar belakang. Untungnya, kemampuan kamerasmartphoneini dapat mengatasi hal-hal tersebut dengan baik.

Terlebih, Object Remover, bagian dariGalaxy AIyang memungkinkan kami untuk menghapus objek-objek yang tidak diinginkan dalam gambar. Hasilnya oke kok, baik dari warna yang justru tampak eksotik serta detail yang minimnoise. Berikut beberapa hasil fotonya:

Destinasi berikutnya, kami mendatangi Land's End. Di tempat ini, kami kebanyakan memotret menggunakan kameratelephotodan periskop, baik untuk jadiplane spottingdadakan, memotret model atau bangunan, hingga menangkap suasana keramaian di tempat hits pinggir pantai PIK 2.

Lokasi ini juga cukup menantang, karena sinar matahari yang terik, yang pada umumnya memengaruhi hasil gambar yang cenderung terlalu terang. Tapi tidak dengan Samsung Galaxy S24 Ultra, begini hasil-hasilnya:

Menjelang malam, kami diajak untuk berkeliling di Orange Groves. Di sana ada banyak kafe, tempat makan, dan spot foto, yang dihiasi lampu-lampu untuk meramaikan suasana. Asyik juga motret pakai kameraultrawideuntuk menunjukkan situasi di sana, kami pun tak lupa pakai kamera utama dantelephotountuk memotret berbagai objek menarik di Orange Groves.

Hasilnya tentu saja maksimal, baik dari detail, kedalaman warna, hingga rentang dinamisnya. Begini hasil-hasilnya:

Untuk diketahui, Samsung Galaxy S24 Ultra adalahsmartphone flagshipterbaru yang dirilis di Indonesia.Smartphoneini gak cuma hadir dengan spesifikasi yang lebih kencang, tapi juga konfigurasi kamera yang makin mumpuni jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, Samsung Galaxy S23 Ultra.

Samsung membenamkan spesifikasi kamera yang mumpuni pada Galaxy S24 Ultra. Kamera utamanya menggunakan sensor 200 MP yang dimungkinkan untuk menghasilkan gambar pada resolusi 12 MP, 50 MP, dan 200 MP.

Secaradefault, kamera ini menghasilkan gambar beresolusi 12 MP. Bila kalian ingin menciptakan foto yang lebihhi-res, bisa mengaplikasikan mode 50 MP atau 200 MP.

Kamera utama ini sudah didukungoptical image stabilization(OIS). Fitur ini gak cuma berguna buat merekam video saja, tapi sangat bermanfaat bila kalian senang memotret di kondisi cahaya yang temaram menggunakan fitur Night Mode.

Untuk diketahui, Night Mode ini akan melakukan pengambilan gambar selama beberapa detik. Setiapframeyang diambil akan disatukan untuk meningkatkan kualitas detail, warna, serta menguranginoise.

Kamera tersebut disandingkan dengan kameratelephoto10 MP yang didukung OIS dan punya kemampuan 3xoptical-zoom, serta kameraultrawide12 MP yang didukung pula denganautofocus.

Yang menarik adalah kamera periskopnya. Samsung membenamkan kamera periskop yang lebihpowerfulberkat sensor 50 MP.

Kamera ini mampu melakukanoptical-zoomatau perbesaran secara optikal sampai 5 kali. Ditambah dengan OIS dan teknologi Adaptive Pixel Sensor, memungkinkan kualitas detailoptical-zoompada berbagai level, dari 2x, 3x, 5x, hingga 10x, tetap terjaga dengan baik.

Samsung Galaxy S24 Ultra juga ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy.System on chip(SoC) gak hanya lebih cepat dari seri sebelumnya, tapi menjamin keandalan kamera untuk memotret dalam berbagai skenario.

Prosesor ini memilikiimage signal processor(ISP) Qualcomm Spectra terbaru yang dipadukan dengan sistem pencitraan pada One UI 6.1, apalagi kian dimaksimalkan denganartificial intelligence(AI), sehingga gambar yang ditangkap punya kualitas detail dan warna yang bagus.

Samsung Galaxy S24 Ultra di Indonesia dibanderol dengan harga mulai Rp21.999.000 untuk varian 12/256 GB, Rp23.999.000 untuk versi 12/512 GB, dan Rp27.999.000 untuk versi 12 GB/1 TB.