Prank Haruka Eks JKT48 Berujung Petisi, Melaney Ricardo Petik Pelajaran Ini

pada 5 tahun lalu - by

Melaney Ricardomemetik pelajaran dari aksiprankterhadap Haruka eks JKT48, di programPesbukersANTV. Paling tidak, dia harus tahu bagaimana konsisi target yang akan di-prank.

Seperti diketahui,prankterhadap Haruka eks JKT48 memicu reaksi netizen. Bahkan sempat muncul petisi agar program tersebut dihentikan.

"Mungkin lain kali kita harus tau keadaan orang yang akan di-prank. Karena kondisi tiap orang yang diprank berbeda-beda. Menurutgueyang di-prankjuga enggak terlalugimana-gimana," ujarMelaney Ricardodi Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).

Melaney pun tidak mengetahui kondisi Haruka ketika di-prank. Karenanya Melaney sempat meminta maaf kepada Haruka setelah mengetahui mantan personel eks JKT48 itu baru ditinggal kakaknya yang meninggal dunia.

"Gueenggaktaubudaya Jepang dengan budaya Indonesia mungkin berbeda. Pas itu kondisi Haruka lagi terluka jadinya air mata diangucursampai sebegitunya," urainya.

Melaney memastikanprankyang dilakukan adalah rekayasa. Namun karena yang melakukan para pemainPesbukers, situasi itu jadi terlihat alami.

"Yaall outlah namanya kita sedang bekerja, cuma ya kita enggak tahu.Guejuga kaget pas Harukanangiskejer banget. Sampai kamera sudah mati, dia masihaja nangis. Akusamperindia, aku bilang ‘boleh enggak aku ingin minta permintaan maaf sama Haruka sekaliannge-vlog, sudahgitu aja," pungkasMelaney Ricardo.

(tov/bin)